IMG_1976

Pertemuan orang tua mahasiswa untuk membahas PTOP (Pre – Training Orientation Program) diadakan pada hari Senin, 16 Mei 2016 bertempat di Auditorium lantai 4 Universitas Bina Nusantara. Acara dimulai pada pukul 15:30 yang diawali dengan doa oleh MC (Stella dan Alfa). Jurusan mengundang tamu dari Sheraton Grand Gandaria City, Bapak Jaka selaku pembicara dan 2 orang siswa yang sedang menjalani program magang di Sheraton Grand Gandaria City (SGGC).

IMG_2042

IMG_2048

PTOP membahas mengenai segala hal yang harus diketahui oleh orang tua mahasiswa mengenai program magang yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa/i jurusan Hotel Management baik 2017 maupun 2018. Streaming HOS (Hotel Operation Services) dan Event Management akan melaksanakan program magang pada semester 5 & 7 (untuk BINUSIAN 2017 dan 2018), sedangkan untuk streaming Culinary Arts akan menjalankan program magang pada semester 6 & 7. Untuk membantu melengkapi gambaran mengenai magang di industri, Pak Jaka membagikan informasi mengenai Sheraton Grand Gandaria City, beserta 2 siswa magang yang berasal dari Belanda.

IMG_2014

 Inti dari PTOP ini adalah agar orang tua mahasiswa mendapat gambaran yang jelas mengenai program magang yang akan dijalankan oleh putra/i nya, baik itu masa program magang, hotel yang dipilih, sistem pemilihan hotel, benefit yang didapat selama magang, maupun hal-hal teknis lain. Program magang diadakan sehingga mahasiswa/i mempunyai pengalaman bekerja di industri, sehingga ke depannya mereka dapat bersaing dengan pesaing-pesaing lokal maupun mancanegara.