Berawal sebagai Cook Helper di Jakarta Hilton merupakan pengalaman yang sangat berharga dalam memulai karir di dunia hospitality untuk seorang Arief Zulkarnain.  Memahami dunia kerja yang mana kita bekerja dan berhubungan dengan Chef-Chef Profesional dari luar negeri akan memberikan pengalaman dan pengetahuan yang berharga bagi kita.

Pembukaan Fave Hotel Zainul Arifin

 

Dari Hilton Hotel Jakarta beliau lanjutkan bekerja dikapal pesiar yang berpusat di Marseille,Perancis, dimulai dari Dishwasher, Waiter, dan Wine Buttler. Pengalaman bekerja dikapal pesiar memberikan pengalaman yang sangat berharga karena agak berbeda dengan bekerja di Hotel, kita harus bekerja dari jam 06.00 – 22.30, untuk melakukan persiapan breakfast dipagi hari, lunch time dan dinner. Dimana dalam bekerja tidak terdapat hari libur dalam 1 tahun kontrak kerja.  Memberikan pelajaran akan ketahanan fisik dan mental yang menjadikan kita professional dalam menjalankan tugas dalam industry perhotelan.

Dari pengalaman dalam Food and Beverage Division, baik area preparation di Kitchen dan area presentation di Restaurant membekali langkah selanjutnya sebagai Banquet Co-ordinator dan Asst.Director of Sales di Borobudur Inter-continental Jakarta. Dimana kita harus mempersiapkan kebutuhan tamu group Convention yang termasuk makanan dan akomodasi. Membekali diri dalam operasional dan manajerial merupakan bekal untuk kita mencapai jenjang karir menjadi seorang General Manager yang memahami business process dan dapat mengambil keputusan yang diperlukan dalam Manajerial.