Hotel Management Universitas Bina Nusantara memiliki suatu sistem pembelajaran yang dinamakan GLS (Global Learning System).  Pola pembelajaran ini dilakukan agar materi yang diberikan kepada mahasiswa jurusan Hotel Management semakin kaya dan materi yang diberikan benar-benar dapat terpakai di dalam dunia industry.  Pada pola pembelajaran GLS ini Universitas Bina Nusantara bekerjasama dengan para praktisi yang masih aktif bekerja di dunia industry dan dosen-dosen yang berasal dari universitas lain.

Mata kuliah yang diberikan bukan saja semata oleh dosen di dalam kelas, namun juga dilengkapi dengan mengundang praktisi bidang culinary ataupun dosen pengajar culinary dari institusi pendidikan yang lain untuk menjadi partner yang dapat memberikan masukan untuk mata kuliah yang bersangkutan.

Chef Alfinto

 

 

Salah satu Chef yang menjadi Partner GLS untuk jurusan Culinary Art  pada semester genap 2016/2017 ini adalah ‘Chef Alfinto Mahardhika.  Saat ini beliau menjabat sebagai Head Chef di Restaurant Bits&Bobs, Jakarta.  Chef Alfinto sudah berkecimpung di bidang Culinary lebih dari 15 tahun.  Beliau pernah menjadi salah satu anggota team Black Box dan menjadi wakil dari Indonesia untuk berkompetisi di Australia (2005).  Dan Dessert yang beliau buat menjadi salah satu favourite pada saat itu.

Indonesian Team Black Box di Gold Coast 2005

 

Chef Alfinto akan mengisi sesi GLS pada mata kuliah “Asian Cuisine”  yang diberikan untuk mahasiswa semester empat jurusan Culinary Art, dengan dosen pengajar Chef Farah Levyta., Chef Ulya Muchlis, Chef Nana, Chef Sarim dan Chef Nurul.S.Lestari..

Di dalam forum GLS bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berdikusi dengan Chef Alfinto