Pada 16 Mei 2017 bertempat di Restoran HM Kampus Anggrek, Hotel Management Universitas Bina Nusantara melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) berupa Table Manner untuk Komunitas Gropet (Grogol Pertamburan), Jakarta.

Kegiatan berlangsung dari pk 16.00 hingga pk 19.00 tanpa dipungut biaya, karena memang objektif utama kegiatan ini yaitu sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai tata cara makan dalam jamuan formal atau yang biasa disebut dengan istilah Table Manner. Agar dapat mengaplikasikan Table Manner dengan baik, maka peserta dihidangkan set menu, yang terdiri dari makanan pembuka (appetizer), sup (soup) , hidangan utama (main course) dan makanan penutup (dessert) . dengan tema makanan Vietnam. Mahasiswa Hotel Management, dalam kegiatan ini juga berperan sangat penting dalam proses memasak semua makanan yang ada dan dalam menyajikan semua menu tersebut sesuai sequence yang benar, tentunya dengan bimbingan dari para dosen.

Ibu Farah memberikan penjelasan mengenai food product knowledge
Ibu Erma memberikan penjelasan mengenai etika dan tata busana

Pembekalan juga dilengkapi dengan topik lainnya yang terkait dengan bidang restoran, misalnya tentang terminologi bahasa Perancis yang biasanya digunakan di restoran, tata cara berbusana yang baik untuk jamuan makan formal, kebersihan dalam restoran dan pengetahuan tentang kopi. Tim Hotel Management Universitas Bina Nusantara terdiri dari Frah Levyta, Rachel Dyah Wiastuti, Nurul Sukma Lestari, Erma Lusia , Maria Pia Adiati, Iwan khrisnanto, Trias S Putranto dan Agung Gita Subati.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta bukan hanya dapat memahami namun juga dapat mengaplikasikan Table Manner yang baik dan benar dan mendapatkan pembekalan lebih mengenai pengetahuan restoran.

Peserta pelatihan dan tim dosen HM