Pada Senin, 10 April 2017, Le Meridien Hotel Jakarta menjadi tuan rumah untuk annual event “Table Manner and Hotel Tour” bagi Hotel Management Binusian2020 yang diadakan di Sasono Mulyo Ballroom dan berlangsung dari pk 09.30 hingga pk 15.00. Acara ini merupakan program rutin yang didakan setiap tahun bagi seluruh mahasiswa jurusan Hotel Management Universitas Bina Nusantara yang berada pada tingkat satu atau tahun pertama perkuliahan.

Rangkaian acara dimulai dengan hotel tour program, dimana seluruh mahasiswa dibagi menjadi kelompok kecil yang dipimpin oleh satu perwakilan staff hotel. Setelah kelompok kecil ditetapkan dan mendapat pendamping, maka setiap kelompok mulai melakukan hotel tour dengan urutan yang berbeda satu sama lain. Hotel tour dilakukan untuk areal front of the house dari Le Meridien Hotel Jakarta.

Sesi berikutnya dilanjutkan pada inti acara yaitu table manner, yang disampaikan oleh Bapak Zulu Ginting selaku FB Manager. Menu makanan yang disajikan berupa set menu yang terdiri dari 4 course sebagai berikut:

  • Appetizer’s     : Nicoise salad with crispy lavosh
  • Soup               : Corn and chicken chowder
  • Main Course   : Pan fried herb marinated chicken breast with potato flan and butter mélange
  • Dessert          : Chocolate cake with strawberry sauce and chocolate cigar
  • Coffee and tea

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh mahasiswa, tim dosen dan tim manajemen hotel. Terimakasih kepada Le Meridien Hotel Jakarta atas hospitality yang diberikan dalam Table Manner Binusian 2020.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Seluruh mahasiswa Binusian2020 bersama tim dari Le Meridien Hotel dan tim dosen

 

Suasana Table Manner

 

Bapak Zulu Ginting selaku trainer table manner

 

Bapak Zulu Ginting (tengah) menerima token of appreciation sebagai trainer table manner dari tim HM Binus

 

Set up Sasono Mulyo Ballroom sebelum acara dimulai

 

Table set up dari Le Meridien

 

Beberapa menu makanan yang disajikan selama table manner