People Innovation Excellence

Pelatihan Membuat Roti PKK Persit Arhanud

Pada 7 Maret 2018 bertempat di Ruang Praktik Lab Pastry- Universitas Bina Nusantara- Kampus Anggrek, program studi Hotel Management melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat berupa  pelatihan cara membuat produk bakery yaitu roti. Pelatihan diberikan kepada 20 Ibu- Ibu komunitas PKK Persit Arhanud yang berlangsung pada pk 10.00 hingga pk 13.00.

Pelatihan diberikan dengan cara memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai bahan- bahan yang diperlukan untuk membuat roti. Setelah itu, dilanjutkan untuk membuat adonan roti dan juga bagaimana cara membentuk adonan roti menjadi bentuk yang bagus dengan teknik yang benar. Pada sesi ini, setiap peserta diberikan beberapa adonan roti yang sudah ditimbang sehingga ukurannya sama, dan belajar langsung cara membentuk roti hingga bisa. Setelah adonan dibentuk, maka peserta dapat mengisi adonan dengan isian yang telah disediakan. Terdapat 3 pilihan isian yaitu coklat, keju dan abon sapi. Pelatihan ini diberikan oleh tim dosen Hotel Management yaitu Bapak Trias Septyoari Putranto, Ibu Nurul Sukma Lestari dan Ibu Dianka Wahyunintias

Sembari menuggu proses pemanggangan selesai, peserta juga diberikan pembekalan bagaimana memulai usaha kecil menengah dengan produk roti. Pelatihan manajemen ini dibawakan oleh Bapak Indra K, Ibu Tiurida Lily Anita, Bapak Aditya Pratomo dan Ibu Maria Pia Adiati.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat membuat produk roti secara mandiri dengan teknik yang benar serta memulai usaha produk olahan roti.

Berikut dokumentasi acara tersebut:

Sesi foto bersama selesai kegiatan

 

Bapak Aditya pratomo saat memberikan materi pelatihan

 

Ibu Tiurida Lily Anita saat memberikan materi pelatihan

 

Ibu Maria Pia Adiati saat memberikan materi pelatihan

 


Published at : Updated
Written By
Rachel Dyah Wiastuti
SCC Hospitality Knowledge Management | BINUS University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close