Pada 7 Maret 2018 bertempat di Ruang Praktik Lab Pastry- Universitas Bina Nusantara- Kampus Anggrek, program studi Hotel Management melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat berupa  pelatihan cara membuat produk bakery yaitu roti. Pelatihan diberikan kepada 20 Ibu- Ibu komunitas PKK Persit Arhanud yang berlangsung pada pk 10.00 hingga pk 13.00.

Pelatihan diberikan dengan cara memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai bahan- bahan yang diperlukan untuk membuat roti. Setelah itu, dilanjutkan untuk membuat adonan roti dan juga bagaimana cara membentuk adonan roti menjadi bentuk yang bagus dengan teknik yang benar. Pada sesi ini, setiap peserta diberikan beberapa adonan roti yang sudah ditimbang sehingga ukurannya sama, dan belajar langsung cara membentuk roti hingga bisa. Setelah adonan dibentuk, maka peserta dapat mengisi adonan dengan isian yang telah disediakan. Terdapat 3 pilihan isian yaitu coklat, keju dan abon sapi. Pelatihan ini diberikan oleh tim dosen Hotel Management yaitu Bapak Trias Septyoari Putranto, Ibu Nurul Sukma Lestari dan Ibu Dianka Wahyunintias

Sembari menuggu proses pemanggangan selesai, peserta juga diberikan pembekalan bagaimana memulai usaha kecil menengah dengan produk roti. Pelatihan manajemen ini dibawakan oleh Bapak Indra K, Ibu Tiurida Lily Anita, Bapak Aditya Pratomo dan Ibu Maria Pia Adiati.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat membuat produk roti secara mandiri dengan teknik yang benar serta memulai usaha produk olahan roti.

Berikut dokumentasi acara tersebut:

Sesi foto bersama selesai kegiatan

 

Bapak Aditya pratomo saat memberikan materi pelatihan

 

Ibu Tiurida Lily Anita saat memberikan materi pelatihan

 

Ibu Maria Pia Adiati saat memberikan materi pelatihan