People Innovation Excellence
 

SERTIFIKASI KOMPETENSI BAGI MAHASISWA/I HOTEL MANAGEMENT BINUS

Hotel Management Bina Nusantara University bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hotel dan Restoran kembali mengadakan Sertifikasi Kompetensi untuk yang ketiga kalinya pada hari Sabtu, 9 Maret dan 24 Maret 2018 di Kampus Binus Anggrek, Jakarta.  Kegiatan ini diberikan secara gratis yang ditujukan untuk mahasiswa mahasiswi program studi Hotel Management agar memperoleh pengakuan di bidang perhotelan secara nasional yang memenuhi standar kualifikasi ASEAN.

LSP Hotel dan Restoran yang berada dibawah pimpinan Bapak Hendaris Adriyanto, M.Par, bersama dengan para asesor yaitu Bapak Johanes Kurniawan dan Bapak Djardja dibantu oleh Bapak Fuad Abidin memberikan tes sertifikasi kompetensi untuk 4 profesi, yaitu Waiter, Front Desk Agent, Pasty Commis dan Kitchen Commis. Kegiatan ini diikuti oleh total 96 mahasiswa untuk 4 bidang profesi diatas. Sertifikasi Profesi ini berlaku selama 3 tahun dan sekaligus menjadi keunggulan tersendiri bagi setiap mahasiswa yang lolos dinyatakan kompeten oleh asesor. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pribadinya dan memperoleh pengakuan sesuai dengan standard nasional sehingga dapat bersaing secara global di industri perhotelan, baik di Indonesia maupun di lingkungan Negara ASEAN.

Berikut dokumentasi selama kegiatan berlangsung:

Bapak Hendaris Adriyanto, M.Par selaku pimpinan LSP Hotel dan Restoran memberikan pengantar mengenai Sertifikasi Kompetensi

 

Bapak Djardja selaku asesor di bidang FB Service memberikan pengarahan cara pelaksanaan tes

 

Bapak hendaris memberikan pengarahan kepada mahasiswa

 

Suasana tes kompetensi untuk bidang profesi Waiter

 

Suasana kompetensi untuk bidang profesi Front Desk Agent

 

Sesi foto bersama seluruh peserta kompetensi, LSP Hotel dan Restoran, dan para dosen HM Binus

 

Seluruh asesor LSP Hotel dan Restoran bersama para peseerta sertifikasi kompetensi

Published at : Updated
Written By
Rachel Dyah Wiastuti
SCC Hospitality Knowledge Management | BINUS University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close