People Innovation Excellence

DAY 1- KOREAN CUISINE LECTURER SERIES 2018

Hotel Management Universitas Bina Nusantara bekerjasama dengan Korean Restaurant Association In Indonesia mengadakan K- CUISINE LECTURER SERIES 2018 yang berlangsung selama 4 hari pada bulan Mei 2018 di Kampus Aggrek- Lab Kitchen Hotel Management. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai masakan otentik Korea Selatan yang ditujukan bagi para mahasiswa/i jurusan Hotel Management peminatan Culinary Arts, yang dibawakan oleh Chef ahli dari Korea Selatan yang sudah lama berkecimpung dan berpengalaman dalam jenis masakan Korea yang kemudian akan menjadi Guest Lecture dalam setiap sesi.

Hari pertama (DAY 1) rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 9 Mei 2018, dimulai pk 13.20 hingga pk 16.00 yang dipimpin oleh Chef Jun. Pada kesempatan ini, terdapat 3 masakan korea yang didemokan, yaitu Dooenjang Jigae, Ojingeo Bokkeum, dan Bulgogi.

Pada sesi awal, Chef Jun menjelaskan mengenai bahan- bahan yang diperlukan untuk membuat setiap menu yang akan dimasak dan karakteristik dari jenis makanan tersebut. Setelah itu, Chef Jun melanjutkan dengan memperlihatkan cara memasak ketiga menu tersebut satu persatu. Terakhir adalah saat dimana para mahasiswa mencoba memasak sendiri semua menu yang sebelumnya sudah didemokan.

Terimakasih kepada Chef Jun dan Tim Korean Restaurant Association In Indonesia atas kontribusinya dalam pengembangan mahasiswa Hotel Management Binus.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Chef Jun saat cooking demo bagi mahasiswa Hotel Management Binus

 

Chef Jun saat cooking demo bagi mahasiswa Hotel Management Binus

 

Chef Jun bersama Chef Nurul dan mahasiswa HM Binus

 

 

Hasil masakan Day 1- Ojingeo Bokkeum

 

Hasil masakan Day 1- Dooenjang Jigae

 

Hasil masakan Day 1- Bulgogi

 

Hasil masakan Day 1- Sandwich Bulgogi

 

Poster acara

Published at : Updated
Written By
Rachel Dyah Wiastuti
SCC Hospitality Knowledge Management | BINUS University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close