People Innovation Excellence
 

WELCOME HOTEL MANAGEMENT BINUSIAN2022

Selamat datang kepada seluruh mahasiswa mahasiswi Hotel Management Binusian 2022 yang akan memulai perkuliahan pada 17 September 2018. Universitas Bina Nusantara mewajibkan seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti program orientasi yang diberi nama First Year Program (FYP). Tahun ini FYP mengangkat tema “Be Lifelong Learners Through Fostering and Empowering.

FYP merupakan istilah program yang disusun untuk menyambut mahasiswa baru yang akan menempuh perkuliahan selama 4 tahun. Program ini merupakan kegiatan wajib yang diikuti oleh mahasiswa baru (atau yang disebut Freshmen) sebelum memasuki awal perkuliahan. Tahun ini, FYP diikuti lebih dari 8000 BINUSIAN yang tersebar di area kampus BINUS UNIVERSITY, seperti di Kampus Anggrek, Kampus Syahdan, Kampus Kijang, Kampus Alam Sutera, Kampus Senayan dan Kampus Bekasi.

Melalui FYP ini para Freshmen diharapkan dapat memahami visi, misi, nilai BINUS agar terbangun sikap dan perilaku positif dalam menuntaskan tugas-tugas belajar. FYP terdiri dari 2 kegiatan, yaitu Freshmen Enrichment Program (FEP) dan FYP Session.

FEP terdiri dari General Orientation dan Academic Orientation. General Orientation (GO) dilaksanakan pada Agustus 2018 dimana mahasiswa diperkenalkan sikap dan perilaku positif terhadap kehidupan perkulihan di BINUS. Sedangkan Academic Orientation (AO) dilaksanakan pada 5-10 September 2018 dipersiapkan dengan berbagai study skills yang dapat membantunya untuk menemukan strategi belajar yang sesuai dengan jurusan yang dijalaninya

AO dilaksanakan melalui 3 kelas yang diampu oleh pada dosen Hotel Management. Mahasiswa diberikan pembekalan mengenai jurusan Hotel Management; visi, misi, sistem perkuliahan, distribusi mata kuliah, sistem on-the job training, sistem peminatan. Selain itu, materi terkait softskill juga disampaikan seperti personal grooming dan how to do the presentation. Sebagai sesi akhir AO, mahasiswa diwajibkan menghasilkan Program Kegiatan Mahasiswa jenis Gagasan Tertulis (PKM- GT), yang kemudian dikoordinir oleh Dr. Arif Zulkarnain sebagai Research Coordinator dan tiga dosen lainnya yaitu Aditya Pratomo, Novita Indah Mulyanigrum dan Sarim. Selain pembekalan terkait materi perkuliahan dan softskill, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi lebih lanjut dengan Academic Advisory (AA) mereka masing- masing. Sesi mahasiswa dengan AA berlangsung pada Senin, 10 September 2018 di Ruang #701, #702 dan #703. Melalui sesi AA ini, mahasiswa diharapkan dapat memperoleh bimbingan selama masa studi nya di HM Binus

Berikut dokumentasi selama kegiatan FEP berlangsung:

Perwakilan Hotel Management Binusian2022

 

Bapak Tri Wiyana saat memberikan pemaparan visi misi jurusan HM

 

Ibu Farah saat memberikan pengrahan terkait Lab HM

 

Sesi AA dengan Bapak Trias

 

Sesi AA dengan Ibu Mia

 

Sesi AA dengan Ibu Dianka

 

Sesi AA dengan Bapak Agung

 


Published at : Updated
Written By
Rachel Dyah Wiastuti
SCC Hospitality | Bina Nusantara University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close