People Innovation Excellence
 

STRATEGI PEMASARAN DODOL BETAWI HB.TOHA DI JAKARTA

How to cite:

Wahyuningtias, D., Lestari, N.S.,& Levyta, F. (2018). Strategi Pemasaran Dodol Betawi HB. Toha di Jakarta. Jurnal Hospitality dan Pariwisata. Vol.4. No.1.pp 32-48

 

Link PDF for fullpaper https://journal.ubm.ac.id/index.php/hospitality-pariwisata/article/view/1332

Abstract

Dodol diolah dari tepung ketan, santan kelapa (dari kelapa yang sudah tua), dan gula jawa. Laki-Iaki bertugas mengupas kelapa dan mengaduk bubur tepung yang sudah mengental sampai masak dan berminyak.  Dodol Betawi Hb.Toha hanya tersedia pada saat-saat tertentu seperti lebaran idul fitri.  Karena itu penelitian ini dimaksudkan untuk meneliti lebih jauh tentang “Dodol Betawi”.  Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengkaji strategi pemasaran yang selama ini telah diterapkan oleh pembuat Dodol Betawi Hb.Toha dalam memasarkan produk dodolnya. (2) Mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal perusahaan yang mempengaruhi strategi pemasaran pada pemasaran Dodol Betawi. (3) Merumuskan dan menetapkan alternatif strategi pemasaran yang sesuai untuk diterapkan oleh pembuat Dodol Betawi Hb.Toha dalam memasarkan produk dodolnya. Merumuskan dan menetapkan alternatif strategi pemasaran yang sesuai untuk diterapkan oleh pembuat Dodol Betawi Hb. Toha dalam memasarkan produk dodolnya.  Data yang didapatkan untuk penelitian ini didapatkan melalui kunjungan ke tempat pembuatan, hasil wawancara dengan pemilik(pembuat), karyawan, pembeli dan saluran distribusi.  Analisa yang dipergunakan adalah 4P, yaitu Place, Product, Price and Promotion.
Kata kunci :dodol betawi, strategi pemasaran, 4P

Published at : Updated
Written By
Rachel Dyah Wiastuti
SCC Hospitality | Bina Nusantara University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close