Mahasiswa/i dan dosen Hotel Management Binus mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian dalam acara Sarasehan & Dialog Nasional Menteri RISTEKDIKTI dan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI). Acara ini berlangsung pada Rabu, 23 Januari 2019 di Auditorium Lantai 4 Binus Anggrek dari pk 08.00 hingga pk 16.00.

Terdapat 18 mahasiswa Hotel Management yang turut ambil bagian dalam kepanitian sebagai usher yang merupakan gabungan mahasiswa semester satu dan semester tiga, dibawah koordinator Brandon Jantuna sebagai Ketua HOME dan Ibu Maria Pia Adiati sebagai Pembina HOME. Sedangkan untuk tim dosen diwakilkan oleh Ibu Rachel Dyah Wiastuti. Melalui kepanitian ini, mahasiswa belajar untuk mengkoordinir event dan mempersiapkan tamu VIP. Pada kesempatan ini mahasiswa bertemu dengan banyak pihak eksternal, sehingga mengasah kemampuan komunikasi dan sikap hospitality mereka.

Terimakasih kepada HOME dan seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini. Berikut daftar mahasiswa yang berperan sebagai panitia acara:

  1. Brandon Jantuna
  2. Erica Pang
  3. Juan Louis
  4. Mita Sherrina
  5. Tri Miliyanti
  6. Vincent Chayady
  7. Kelzie Leslie
  8. Marcella Tanesha
  9. Rahmat Azfraudy
  10. Cindy Simon
  11. Dewi Ocktaviani
  12. Cloudia Darmawi
  13. Aditya Darmawan
  14. Glennaldy Octavianus
  15. Peter Hartono Darmawan
  16. Wijaya
  17. Oshel Prawaba
  18. Sisca Wijaya

Berikut dokumentasi kegiatan:

Mahasiswa HM berpartisipasi sebagai usher dalam Sarasehan & Dialog Kemenristek DIKTI 2019

 

Suasana kegiatan

 

Para pembicara Sarasehan bersama Rektor Binus dan Menteri Ristekdikti

 

Mahasiswi HM berpartisipasi sebagai usher

 

Mahasiswi HM berpartisipasi sebagai usher

 

Mahasiswa HM berpartisipasi sebagai usher menyambut tamu VIP

 

Dosen HM diwakilkan oleh Ibu Rachel Dyah Wiastuti (kedua dari kiri) dalam kepanitiaan acara

 

Mahasiswa HM berpartisipasi sebagai usher

 

Berikut berita mengenai acara ini disadur dari website Binus:

Source: http://binus.ac.id/2019/01/sarasehan-dialog-nasional-bersama-menteri-ristekdikti-republik-nasional/

BINUS UNIVERSITY menjadi tuan rumah Sarasehan & Dialog Nasional Menteri RISTEKDIKTI dan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI). Bertempat di Auditorium lantai 4, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, Kemanggisan, Jakarta, acara ini dihadiri oleh Menteri RISTEKDIKTI RI, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. ; Direktur Jenderal Kelembagaan, IPTEK, dan DIKTI, Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M. Eng. Sc. ; Direktur Jenderal Sumber Daya, IPTEK, dan DIKTI, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D. ; Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, MS.; Ketua Umum Asosiasi Badan Penyelengara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia, Prof. Dr. Thomas Suyatno ; serta lebih dari 400 pengurus Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta dari seluruh Indonesia anggota ABPPTSI.

Dalam acara ini diadakan sesi materi dan dialog yang berkisar tentang strategi serta kebijakan Kemenristekdikti terkini dan perspektif ke depan. Sesi materi ini yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Kelembagaan, IPTEK, dan DIKTI, Dr. Ir. Patdono Suwignjo M. Eng. Sc. dengan judul materi Strategic Inflection Point Pada Pendidikan Tinggi, dan Direktur Jenderal Sumber Daya, IPTEK, dan DIKTI, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D. dengan materi yang berjudul Strategi Pengembangan Karir Jabatan Fungsional Dosen.

Acara dilanjutkan dengan Sarasehan dan Dialog Nasional yang disampaikan oleh Menteri RISTEKDIKTI RI, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Beliau menyampaikan materi yang berjudul Reformasi Kebijakan Pembukaan Program Studi dan Pendirian/Perubahan PTS Tahun 2019 sebagai tindak lanjut arahan Presiden terkait perijinan. Dalam penyampaiannya, Beliau berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga dikotomi antara Perguruan Tinggi Negeri dengan Perguruan Tinggi dapat dihilangkan.