Hotel Management Bina Nusantara University berpartisipasi dalam acara IPA Gathering (Indonesia Pastry Alliance) yang dilaksanakan pada Jumat, 1 Maret 2019 pk 18.00- 21.00 di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta. IPA Gathering kali ini mengusung tema “Nurturing Next Gen Chef” yang menghadirkan beberapa pembicara. HM Binus diwakilkan oleh Ibu Farah Levyta, Ibu Dianka Wahyuningtias dan Dr. Arif Zulkarnain bersama 6 mahasiswa streaming Culinary Art semester 6 yang juga merupakan anggota HOME.

Sekilas mengenai IPA

Sumber : https://indonesiapastryalliance.org/mengenal-lebih-dekat-tentang-ipa/:

Indonesia Pastry Alliance atau yang dikenal dengan IPA adalah asosiasi yang menaungi berbagai praktisi pastry dan bakery di seluruh Indonesia. Tujuan IPA adalah ingin menjadi “jembatan” penghubung antara produsen, profesional dan berbagai insan pendidikan yang berhubungan dengan pastry dan bakery. Tujuan IPA lainnya yang tidak kalah penting adalah ingin meningkatkan kemampuan dan keahlian para anggotanya yang tergabung agar lebih profesional lagi dalam bidang pastry dan bakery. Semua itu dilaksanakan agar mencapai tujuan utama yaitu mengharumkan nama bangsa Indonesia sampai ke mancanegara lewat kegiatan pastry bakery.

President dari Indonesia Pastry Alliance adalah Chef Rahmat Kusnedi yang memiliki kepercayaan bahwa “ that it takes more than honesty, discipline, and creativity to become an established pastry chef”.Itulah pesan yang diberikan oleh President Indonesia Pastry Alliance kepada seluruh Anggota agar semakin semangat untuk mewujudkan tujuan-tujuan dari Indonesia Pastry Alliance. Sebagai asosiasi, tentu saja IPA tdak dapat berjalan sendiri. IPA berjalan bersama 10 sponsor sampai tahun 2017. Sponsor dari IPA yaitu tulip chocolate, elle & Vire, Royal Krone, San Neng Bakeware, Prochiz, SCC, Tigerson,Bogasari, Braun, Kenwood.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Hotel Management Binus dalam IPA Gathering 2019

 

Suasana IPA Gathering 2019

 

Poster event