Binus Collaboration Center mengadakan event Global Learning System Networking and Appreciation Day yang ditujukan untuk para partner GLS dari seluruh program studi di Binus periode tahun ajaran Ganjil 2018/2019. Event berupa Gala Dinner ini berlangsung di Penang Bistro Restaurant- Mall Central Park pada Jumat, 1 Maret 2019. Terdapat 2 GLS Partner dari Hotel Management yaitu Bapak Asiro Poltak Senior dari Le Grandeur Hotel Mangga Dua Jakarta dan Ibu Sri Pudjiastuti dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor. Pada event ini, terdapat penyerahan sertifikat dari BCC kepada Bapak Asiro dan Ibu Sri, yang dilanjutkan dengan acara makan malam bersama dan beberapa penjelasan mengenai pembaharuan program GLS di Binus.

Sekilas mengenai program GLS:

Global Learning System atau yang disingkat dengan sebutan GLS, adalah sistem pengembangan sistem pembelajaran dari multi-channel learning (yang lebih dikenal dengan istilah MCL). GLS merupakan suatu sistem pembelajaran yang tidak hanya menggunakan berbagai sumber sebagai media dan sarana pembelajaran tetapi juga melibatkan partner sebagai pihak ketiga yang dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa maupun membantu dalam pengembangan content ke depannya supaya gap antara knowledge yang terdapat di industri atau hasil penelitian yang dilakukan oleh partner dapat disampaikan ke dalam materi matakuliah. Dengan pengembangan ini, mahasiswa diharapkan dapat memperoleh knowledge dan perkembangan terbaru dari matakuliah yang dipelajari.  Partner sebagai pihak ketiga saat ini adalah institusi yang dipandang dapat meningkatkan kualitas akademik, baik dari industri maupun dari institusi pendidikan dari dalam maupun dari luar negeri.  Oleh karenanya agar mahasiswa dapat berperan aktif didalam kegiatan pembelajaran secara global, maka diperlukan usaha untuk meningkatkan kualitas akademik melalui Global Learning System (GLS) dan sekaligus memperoleh memperoleh fungsi kontrol dari partner ini.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Penyerahan sertifikat GLS oleh IPCC Binus kepada Bapak Asiro (kiri) dan Ibu Sri (kanan) selaku GLS Partner dari Hotel Management

 

Seluruh Partner GLS Binus bersama perwakilan dosen

 

Suasana Gala Dinner Global Learning System Networking and Appreciation Day

 

Suasana Gala Dinner Global Learning System Networking and Appreciation Day

 

Tim Binus memberikan penjelasan mengenai program GLS

 

Tim Binus memberikan penjelasan mengenai program GLS

 

Tim Binus memberikan penjelasan mengenai program GLS

 

Poster event