Hotel Management Bina Nusantara University hadir dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang berlangsung pada 24-28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia). Hotel Management Binus menempati Hall 5 Booth 48-49 bersama dengan Booth BNP2TKI.

TEI is an international B2B-focused tradeshow that is designed to boost export product growth and export market expansion. The 33rd TEI in 2018 brings up the theme “Creating Products for Global Opportunities” to promote quality products made in Indonesia for the global market, develop business networks, investment and present showcases of Indonesian premium and best products. Along with the exhibition, TEI also present a series of parallel activities consisting of Trade, Tourism and Investment Forum, Business Matching, Business Counseling, Regional Discussion, Overseas and Local Trade Mission, Export Start-Up Competition and Talk Show. Source: http://www.tradexpoindonesia.com/about/general-information/

Dalam kesempatan ini, Hotel Management Binus bukan hanya memperkenalkan program studi perhotelan, namun juga mempertunjukkan demo beberapa hospitality skills secara langsung kepada para pengunjung TEI 2018. Adapun dalam demo ini para pengunjung tidak dipungut biaya dan dapat berpartisipasi langsung untuk mencoba membuat produk yang telah didemokan sebelumnya.

Pada hari pertama event 24 Oktober 2018, dilakukan demo fruit carving oleh Chef Trias, Caroline dan Nicole. Kemudian dilanjutkan dengan demo Manuel Brew Coffee pada 25 Oktober 2018 oleh Bapak Agung Gita Subakti dibantu Joey Sathana dan Aditya Darmawan. Sedangkan, pada 26 Oktober 2018 dilakukan demo Maki Sushi yang dibawakan oleh Chef Raden Nana bersama Bapak Aditya Pratomo, Ibu Maria Pia Adiati dan Ibu Rachel Dyah Wiastuti. Di hari terakhir yaitu 28 Oktober 2018, Chef Dianka dan Chef Farah mendemokan cara membuat waffles.

Berikut dokumentasi kegiatan:

 

Demo fruit carving oleh Caroline dan Nicole

 

Hasil demo fruit carving pada 24 Oktober 2018

 

Bapak Agung memberikan pengarahan Demo Manual Brew Coffee

 

Demo manual brew coffee oleh Joey dan Adit

 

Booth Hotel Management Binus pada TEI 2018

 

Booth Hotel Management Binus pada TEI 2018

 

Demo maki sushi oleh Chef Nana

 

Ibu Maria Pia dengan pengunjung yang bertanya mengenai produk cookies tepung sorgum

 

Booth HM BINUS pada hari kelima 28 Oktober 2018

 

Demo Waffles dibawakan Chef Dianka

 

Poster Hotel Management BINUS pada TEI 2018