Selamat datang di website program studi Hotel Management Binus University. Program studi Hotel Management telah mendapatkan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi secara berturut-turut sejak berdiri dan merupakan universitas swasta satu-satunya yang mendapatkan akreditasi international dari UNWTO yaitu TedQual. Ini menandakan bahwa Hotel Management telah mendapatkan pengakuan baik di tingkat nasional maupun dunia sebagai jurusan yang memiliki kualitas terbaik.

Program studi Hotel Management mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi professional di bidang hospitality dan juga menjadi entrepreneur. Kami memiliki 7 fasilitas ruang praktik yang lengkap dan sesuai dengan dunia industri. Mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar praktek yang lebih banyak dan magang di hotel bintang didalam maupun luar negeri. Kami sangat mendukung mahasiswa untuk aktif dalam berbagai kompetisi, banyak mahasiswa Hotel Management Binus yang sudah menorehkan prestasi membanggakan dalam berbagai ajang kompetisi nasional dan internasional.

Program studi Hotel Management juga selalu mendatangkan praktisi dan profesional di bidang perhotelan sebagai dosen tamu. Selain itu kami juga mengajak mahasiswa untuk kunjungan langsung ke hotel agar mahasiswa dapat melihat kondisi industri secara nyata. Dengan bekal pendidikan yang berstandar international, lebih dari 95% lulusan Hotel Management sudah mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda.

Program studi Hotel Management adalah program Diploma 4, yang merupakan pendidikan vokasi yang berfokus pada penguasaan keahlian terapan tertentu. Lulusan program studi Hotel  Management berhak menyandang gelar S.Tr. Par (Sarjana Terapan Pariwisata) yang setara dengan pendidikan akademik S1 dan siap bersaing secara global di bidang hospitality.

 

Dr. Arif Zulkarnain, M.M., CHE                                             

Head of Hotel Management Department (2022- 2025)

Bina Nusantara University