Hotel Management Universitas Bina Nusantara ikut berpartisipasi dalam HOSPITOUR 2016 INSIGHT yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STTPH). Acara ini berlangsung pada 21-23 Maret 2016 dan bertempat di STTPH Karawaci, Tangerang.

HOSPITOUR merupakan acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh STTPH yang selalu mengangkat tema berbeda. Di tahun 2016 ini HOSPITOUR mengangkat tema INSIGHT yang merupakan singkatan dari kata Improve Nature, Sustain & Innovate Green Hospitality and Tourism. HOSPITOUR 2016 INSIGHT mempunyai berbagai macam kompetisi di bidang Tourism dan Hospitality, antara lain Making Bed & Towel Art Competition, Table Set-Up Competition, Pastry Competition, Cooking Competition, Mixing Drink Competition, Front Office Competition, Speech Competition, Guding Competition, Tour Package Competition dan Futsal Competition

Hotel Management Universitas Bina Nusantara mengirimkan mahasiswa-mahasiswi untuk mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan dalam HOSPITOUR 2016 INSIGHT. Salah satu kompetisi yang diikuti adalah Mixing Drink Competition, yang diwakili oleh dua tim. Setiap tim terdiri dari satu peserta. Tim pertama diwakili oleh Alfa Dexy Visser dan tim kedua diwakili oleh Rosmiati

Tim kedua (Rosmiati) saat kompetisi berlangsung
Tim kedua (Rosmiati) saat kompetisi berlangsung

Mixing drink competition merupakan kompetisi membuat cocktail kreasi sendiri sesuai dengan tema dan ketentuan yang diberlakukan dari pihak penyelenggara acara HOSPITOUR 2016. Waktu yang diberikan untuk membuat minuman adalah 10 menit dengan waktu persiapan 2 menit. Peserta dilarang membawa bahan-bahan setengah jadi seperti infused spirit atau membawa home made syrup yang dibuat sebelum perlombaan. Aspek yang dinilai adalah taste, authentic, performance, presentation dan knowledge.

Foto bersama peserta Mixing Drink Competition Tim HM BINUS; Alfa Dexy (baris belakang, kedua dari kiri) dan Rosmiati (bari depan, kedua dari kanan)
Foto bersama peserta Mixing Drink Competition
Tim HM BINUS; Alfa Dexy (baris belakang, kedua dari kiri) dan Rosmiati (bari depan, kedua dari kanan)

  

Meskipun kedua Tim Hotel Management BINUS belum meraih kemenangan, namun kedua tim sudah memberikan yang terbaik pada kompetisi ini. Melalui kompetisi ini para kontestan dapat memperluas pengetahuan dengan melihat kreasi baru dari para kontestan lain dan mendengarkan kritik serta saran dari para juri. Pada acara ini para kontestan juga mendapat teman-teman baru yang memiliki minat di bidang yang sama sehingga dapat bertukarpikiran dan menambah pengetahuan di bidang mixology.

Sukses dan maju terus untuk Alfa Dexy dan Rosmiati