Pada semester 3, mahasiswa/i Hotel Management mendapatkan mata kuliah Food and Beverage Service Operation, dimana mereka dalam 13 minggu pertemuan diajarkan mengenai jenis jenis Restaurant, type of Services, hingga Sequence of Service. bukan hanya itu, mereka juga mendapatkan basic knowledge mengenai Beverage dimana khusus untuk Beverage akan lebih dikhususkan pada semester berikutnya yang terbagi menjadi tiga tipe: Spirit, Wine, Coffee.

setelah perkuliahan selesai, mereka harus mengerjakan ujian akhir semester berupa Restaurant Final Project. dimana mereka diberikan dana untuk membuat konsep resto mulai dari tema restoran, menu yang disajikan, cara penyajian, seragam yang digunakan hingga hal hal yang dapat membentuk atmosfer dari resto tersebut.

para mahasiswa diberikan keleluasaan untuk mengerjakan konsep resto tersebut. hingga pada hari H, dosen akan melakukan penilaian secara individu maupun kelompok terhadap project yang mereka buat.

salah satu konsep resto yang menurut saya pantas untuk ditampilan adalah hasil karya mahasiswa Hotel Management angkatan 2014. mereka mengambil konsep Alice in Wonderland dimana resto disulap menjadi dunia khayal sesuai dengan Film Alice in Wonderland. IMG_8060IMG_8066IMG_8089IMG_8097IMG_8102IMG_8119