Dalam rangka menuju Internasionalisasi, Hotel Management Universitas Bina Nusantara mengajukan Akreditasi Internasional TedQual yang dikeluarkan oleh UNWTO Themis Foundation (United Nation World Tourism Organization). Dalam rangkaian akreditasi, in- situ audit menjadi salah satu prasyarat wajib yang harus dilalui. In- situ audit berlangsung selama 3 hari yaitu 25- 27 September 2017 di kampus Universitas Bina Nusantara dengan asesor Dr. George Ubbelohde, CHA, CHE, CHT, CHIA. Kegiatan In- Situ Audit dipusatkan di ruang Big Boardroom kampus Anggrek lantai 2 Universitas Bina Nusantara.

Pada hari pertama 25 September 2017, agenda kegiatan berupa pembukaan oleh Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D (Vice Rector Academic Development & Provost), dilanjutkan presentasi mengenai Universitas Bina Nusantara dan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi oleh Dezie Leonarda Warganegara, Ph.D (Dean of FEC), dan kemudian presentasi tentang Hotel Management oleh Trias Septyoari Putranto, SST.Par., MM (Head of HM). Selanjutnya adalah sesi interview dengan Karen Imam (Director of International Office), Maria Pia Adiati (IWPP Officer), Vice Rector dan Dean of FEC. Setelah sesi interview selesai, asesor bersama tim Hotel Management melakukan visual audit pada fasilitas dan supporting unit yang terdapat di Binus. Visual audit mencakup semua fasilitas laboratorium yang dimiliki Hotel Management, termasuk kampus Binus Syahdan dan fasilits asrama Binus yang dinamakan Binus Square. Setelah makan siang, berlangsung documental audit.

Pada hari kedua 26 September 2017, terdapat 3 agenda interview dan documental audit. Agenda interview yang pertama dengan 11 faculty member Hotel Management yaitu Trias Septyoari Putranto, Tri Wiyana, Maria Pia Adiati, Agung Gita Subakti, Nurul Sukma Lestari,     Arif Zulkarnain, Aditya Pratomo, Farah Levyta, Iwan Khrisnanto, Darwin Teninorama, Ulya Muchlis dan Rachel Dyah Wiastuti. Agenda interview yang kedua yaitu dengan 7 orang perwakilan mahasiswa Hotel Management, yaitu Jefri Viryadi Tanamir, Emily, Ervin, Adeline Octaviana, Hana Dessy Natalia, Sarrah Kimberlee dan Bravo Wita. Agenda interview yang ketiga yaitu dengan 6 orang perwakilan alumni Hotel Management, yaitu Surya Sjukri (Alumni 2015), Nita Ani Putri (Alumni 2015), Okta Fernando (Alumni 2016), Arif Budiman  (Alumni 2016), Stella Ignacia (Alumni 2017), dan Elvi Lydiana (Alumni 2017).

Pada hari ketiha 27 September 2017, terdapat 2 agenda interview dan documental audit. Agenda interview yang pertama dengan perwakilan private sector dari Hotel Management yaitu Sekar Wijayawati (Pullman Jakarta Central Park Hotel), Jaka Setia (Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel), Raymond Johnny dan Souia Kasim (Double Tree by Hilton Hotel Jakarta), dan Melia Rizana (Balai Sidang Jakarta Convention Center). Sedangkan, agenda interview yang kedua yaitu dengan 3 orang perwakilan public sector Hotel Management, yaitu Syafruddin Banjer dan Trina Dewi (Indonesia Chef Association) dan Ferdy Arminius (Indonesia Hotel General Manager Association)        .

Terimakasih kepada Asesor TedQual Dr. George Ubbelohde, CHA, CHE, CHT, CHIA dan seluruh tim Binus yang mendukung terlaksananya In- Situ Audit. Semoga Hotel Management mendapatkan hasil yang terbaik pada tahun 2018 mendatang.

Dr. George Ubbelohde, CHA, CHE, CHT, CHIA (Asesor TedQual- ditengah) bersama seluruh Tim HM dan Binus

 

Suasana review yang diberikan oleh asesor selama 3 hari In-Situ audit

aa

Visual Audit ke bagian Admisi

 

Visual Audit ke bagian pelayanan mahasiswa

 

Visual Audit ke Lab Housekeeping (Mock- up Room) Hotel Management

 

Asesor (tengah) bersama 6 orang alumni Hotel Management

 

Asesor (tengah) bersama 7 orang perwakilan mahasiswa aktif Hotel Management

 

Suasana interview dengan perwakilan mahasiswa

 

Asesor (tengah) bersama perwakilan dari private dan public sector

 

Asesor  bersama perwakilan dari private dan public sector

 

Asesor (tengah) bersama 12 perwakilan faculty member Hotel Management

 

Asesor (tengah) bersama tim Hotel Management dan panitia dari mahasiswa