Pada 21 Oktober 2017 bertempat di Universitas Bina Nusantara- Kampus Anggrek- Ruang Praktik Lab Kitchen, Hotel Management melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) berupa  pelatihan cara memasak tuna pasta untuk para siswa siswi SMA di wilayah Jabodetabek yaitu SMAN 4 Depok, SMA Islam Said Naum dan SMA Dharma Putra. Pelatihan berlangsung pk 09.00 hingga pk 12.00 dan diikuti oleh total 32 peserta.

Pelatihan diberikan dengan cara memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai pasta, bahan- bahan dan cara memasak dimana para siswa siswi diperlihatkan secara langsung proses pemasakannya satu persatu. Setelah itu, semua siswa siswi dipecah menjadi kelompok kecil dan diberikan satu section tersendiri di kitchen dimana mereka dapat memasak sendiri apa yang sebelumnya telah dicontohkan. Setelah proses memasak, mereka dapat mencicipi hasil masakan sendiri.

Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan mengenai pasta, jenis peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam operasional di dapur, bahan- bahan yang digunakan untuk membuat tuna pasta dan cara memasak tuna pasta dengan benar sehingga menghasilkan produk yang baik.

 

Perwakilan peserta siswa/i SMA Jabodetabek setelah sesi pelatihan

 

Penjelasan mengenai Hotel Management secara umum

 

Sesi siswi SMA memasak sendiri tuna pasta dalam kelompok kecil yang didampingi oleh satu dosen per kelompok

 

Sesi saat dicontohkan cara membuat tuna pasta