Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mengadakan kegiatan Pelatihan Asesor Kompetensi atau Workplace Assessor Training (WPA) yang berlangsung selama 6 hari pada 24- 29 Maret 2018 berlokasi di Hotel Horison Ultima, Palembang. Tujuan dari workshop ini adalah untuk menciptakan lebih banyak asesor kompetensi di bidang pariwisata dan perhotelan.

Workshop diikuti oleh 48 peserta dan berlangsung selama empat hari dengan total durasi selama 40 jam. Setelah workshop selesai, kemudian dilanjutkan dengan dua hari ujian untuk menentukan apakah peserta direkomendasikan kompeten atau belum kompeten sebagai asesor.

Perwakilan dosen Hotel Management Binus yang mengikuti workshop ini adalah Ibu Tiurida Lily Anita dan Bapak Indra Kurusmawardhana yang sekaligus menjadi perwakilan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) CPKNI, Jakarta. Selamat kepada Ibu Tiur dan Bapak Indra yang telah direkomendasikan KOMPETEN sebagai Asesor Kompetensi Bidang Pariwisata Perhotelan.

Berikut dokumentasi dari kegiatan WPA ini:

Ibu Tiur dan Bapak Indra disela mengikuti WPA

 

Ibu Tiur (baris belakang, keempat dari kanan) bersama peserta WPA dan Master Asesor

 

Bapak Indra bersama peserta WPA lainnya dan Master Asesor