Pada 5-6 September 2018 bertempat di Universitas Bunda Mulia- Kampus Ancol berlangsung National Conference of Creative Industry 2018 dan Call for Paper (NCCI 2018). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih bagi pengembangan ekonomi secara berkelanjutan secara khusus dalam sektor pariwisata, yang dikaji melalui dua topik utama yaitu Creative Industry a Future Outlook dan Sustainable Tourism Indutsry for Economic Development. Para keynote speakers’ yang memberikan pemaparan materi yaitu Dr. Ir. Arif Yahya selaku Menteri Pariwisata Indonesia, Valerine Daniel selaku Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan, dan Adrian Syarkawi selaku CEO Mahaka Group.

NCCI diikuti oleh 83 pemakalah dari 20 Perguruan Tinggi dan bekerjasama bertindak sebagai Co-Host dengan Universitas Matana Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor. Selain itu didukung pula oleh sponsor PT. KOMPAS Gramedia dan PT. DIMA Indonesia. Dalam acara ini, Hotel Management Bina Nusantara University mengirimkan 4 paper yang kemudian dipresentasikan dalam sesi pararel pada 5 September 2018, yang kemudian akan dipublikasikan dalam Prosiding Nasional, yaitu:

  1. Nurul Sukma Lestari dan Levina dengan judul paper “Uji Kesukaan Saus Arrabbiata Menggunakan Bumbu Tradisional Andaliman”
  2. Ari Yuniarso, Tri Wiyana, Arif Zulkarnain, Iwan Khrisnanto dengan judul paper “Trave; Selfie dan Destination Image: Studi Kasus Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Yogyakarta”
  3. Novita Indah Mulyaningrum, Nurul Sukma Lestari, Rachel Dyah Wiastuti dengan judul paper “Accessible Information in Tourism; Case of Casual Italian Restaurant”
  4. Rachel Dyah Wiastuti dan Riyanti Teresa Tirto dengan judul paper “Faktor Penentu Kepuasan dan Ketidakpuasan pada International Airport Hotel di Bandara Soekarno Hatta Tangerang”.

Berikut dokumentasi acara:

Arif Zulkarnain. Nurul Sukma, Novita Indah, Rachel Dyah Wiastuti dan Tri Wiayana (kiri ke kanan) sebagai perwakilan HM Binus sebagai pemakalah dalam NCCI 2018

 

Sesi pararel yang mempresentasikan 2 paper oleh Rachel Dyah Wiastuti dsn Tri Wiyana

 

Novita Indah M saat memaparkan makalahnya pada sesi pararel

 

Nurul Sukma Lestari saat memaparkan makalahnya pada sesi pararel

 

Keynote speaker saat membawakan materi

 

Menteri Pariwisata Dr. Arief Yahya setelah pemaparan materi meresmikan Genpi