Hotel Management BINUS mendapatkan kesempatan untuk memberikan pelatihan keahlian bidang perhotelan kepada siswa/i SMA Kristen Yusuf Jakarta. Kegiatan berlangsung pada 11 Juli 2019 pk 12.00 hingga pk 15.00 di Kapel/ Ruang serba guna SMA Kristen Yusuf lantai 1.

Tim HM BINUS terdiri dari 3 dosen (Tri Wiyana, Farah Levyta, Rachel Dyah Wiastuti) dan 9 mahasiswa (Ricky Joe Hendrianto, Julyenda Wongso, Bryant Sugianata, Karen Grace Suwiggnyo, Beryl Habib El Firdaus, Kelly, Rizki Kurniawan, Eric Untoro, dan Veitta Angelia). Terdapat 5 bidang keahlian yang diberikan kepada para siswa SMA Kristen Yusuf, yaitu mixing drink, food plating, cake decorating, coffee brewing, dan napkin folding. Bukan hanya sekedar menunjukkan skill, namun siswa siswi SMA Kristen Yusuf juga diajak untuk langsung mempraktekkan dan mencoba melakukan kelima keahlian tersebut, dimana pada akhir sesi diberikan penghargaan bagi siswa/i dengan hasil kreasinya yang maksimal.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa Hotel Management diharapkan dapat mempraktekkan keahliannya bukan hanya di dalam lingkungan Binus, namun juga diluar Binus dengan kemampuan komunikasi yang baik selama melakukan interaksi dengan peserta. Para siswa siswi SMA Kristen Yusuf juga diharapkan mendapatkan pengetahuan mengenai practical perkuliahan di jurusan Hotel Management.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Suasana pengenalan Hotel Management BINUS oleh Tri Wiyana

 

Tim HM BINUS saat memperkenalkan diri kepada siswa SMA Kristen Yusuf

 

Ibu Rachel dan Ibu Farah bersama para pemenang

 

Beryl dan Eric siap menjadi tutor mixing drink

 

Suasana kegiatan pelatihan mixing drink

 

Suasana kegiatan pelatihan mixing drink

 

Ricky Joe dan Bryant siap menjadi tutor food platting

 

Suasana pelatihan food platting

 

Kreasi food platting siswa SMA Kristen Yusuf

 

Kelly dan Karen siap menjadi tutor cake decorating

 

Suasana pelatihan cake decoration

 

Kreasi cake decorating siswa SMA Kristen Yusuf

 

 

Rizki siap menjadi tutor Coffee Knowledge

 

Suasana pelatihan coffee knowledge

 

Vietta dan Julyenda siap menjadi tutor Napkin Folding

 

Suasana pelatihan napkin folding