Hotel Management Universitas Bina Nusantara ikut berpartisipasi dalam JAKARTA SALON CULINAIRE 2019. Salon Culinaire merupakan sebuah ajang kompetisi kuliner terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahunnya. Yang mana pada tahun ganjil dilaksanakan di Jakarta, yaitu Jakarta Salon Culinaire dan pada tahun genap dilaksanakan di Bali, yaitu Bali Salon Culinaire.  Untuk tahun ini 750 ahli kuliner ikut berkompetisi dari mulai anak SMK, Mahasiswa, professional hotel dan restoran.  Perlombaan dibagi menjadi 27 kelas/ kategori, yang diikuti oleh peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri.  Adapun Negara-negara yang ikut berkompetisi pada kompetisi tahun ini adalah Taiwan, Korea, Thailand, dan Malaysia.  Demikian juga dengan juri yang datang dari berbagai macam Negara.  Kompetisi kuliner ini termasuk dalam kategori Kompetisi Internasional, didukung oleh World Association of Chefs Societies (WACS), dan seluruh kategori perlombaan juga dinilai oleh tim juri bersertifikasi dari WACS.

Salon Culinaire 2019 berlangsung pada 24-27 Juli 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Indonesia yang diselenggarakan oleh FHI dan Pamerindo Indonesia. FHI 2019 sendiri diikuti oleh 1.300 perusahaan yang berasal dari 41 negara, menawarkan produk makanan dan minuman dan peralatan industri F&B dalam skala internasional.

Untuk kategori atau kelas lomba 6th JUNIOR ASIAN CHEF CHALLENGE dengan sub INDONESIAN SET MENU (Live/ Team), Hotel Management mengirimkan satu tim yang terdiri dari dua orang yaitu Serly Tantia S (NIM 2201786856) dan Stevens Widjaya (NIM 2201765731) dengan dosen pendamping Chef Raden Nana Kusdiana, yang berhasil meraih DIPLOMA AWARD. Selamat untuk tim atas prestasi yang membanggakan.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Tim BINUS menerima masukan dari tim Juri saat penilaian berlangsung

 

Sertifikat DIPLOMA Steven dan Sherly

 

Sertifikat DIPLOMA Steven dan Sherly