Hotel Management Universitas Bina Nusantara bekerjasama dengan Korean Food Promotion Institute (KFPI) mengadakan K- CUISINE LECTURER SERIES 2019 yang berlangsung selama 3 hari pada bulan September 2019 di Kampus Aggrek- Lab Kitchen Hotel Management. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai masakan otentik Korea Selatan yang ditujukan bagi para mahasiswa/i jurusan Hotel Management peminatan Culinary Arts, yang dibawakan oleh Chef Jung Byung Woon dari Korea Selatan yang sudah lama berkecimpung dan berpengalaman dalam jenis masakan Korea yang kemudian akan menjadi Guest Lecture dalam acara ini.

Hari pertama (DAY 1) rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 24 September 2019 dimulai pk 13:30 hingga pk 17:00. Pada kesempatan ini, terdapat 3 masakan korea yang dibuat dan di praktekkan oleh mahasiswa, yaitu SAMGYE-TANG, DOLSOT-BIBIMBAP, GEOT-JEORI.

 

Hari kedua (DAY 2) rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 25 September 2019 dimulai pk 13:30 hingga pk 17:00. Pada kesempatan ini, terdapat 3 masakan korea yang didemokan, yaitu GALBI-JJIM, KIMBAB, TTEOK-BOKKI.

 

Hari terakhir atau (DAY 3) rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 24 September 2019 dimulai pk 09:20 hingga pk 13:00, yang dihadiri oleh mahasiswa Business Hotel Management Binus @ Bekasi. Pada hari terakhir ini, terdapat 4 masakan korea yang didemokan, yaitu BULGOGI, JAPCHAE, HO-TEOK, GOLBANGI-MUCHIM (+ HO-TEOK).

 

 

Terimakasih kepada pihak Korean Food Promotion Institute (KFPI) dan Chef Jung Byung Woon atas kontribusinya dalam pengembangan mahasiswa Hotel Management Binus dan mahasiswa Business Hotel Management Binus @ Bekasi.