Pada Jumat, 18 Oktober 2019 Hotel Management Universitas Bina Nusantara (BINUS) mendapatkan kesempatan untuk melakukan visitasi ke Politeknik El Bajo Commodus, Manggarai Barat, NTT yang diwakilkan oleh Trias Septyoari Putranto dan Rachel Dyah Wiastuti. Tim HM BINUS disambut oleh Ibu Dyah Mustika Wardani, S.Par., M.MPar (Wakil Direktur Poltek El Bajo) dan Ibu Irna Karina J. Kaban, SE., M.Si (Kepala Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat). Visitasi dilakukan sebagai wadah untuk berbagi mengenai skema Hibah Pembelajaran Digital DIKTI dan Hibah Modul Digital DIKTI. Hal ini sejalan dengan pencapaian Tim HM BINUS yang baru saja mendapat kedua hibah pada September 2019. Pada kesempatan ini, BINUS turut mengajak tim Poltek El Bajo untuk berpartisipasi dalam hibah tersebut untuk periode berikutnya. BINUS juga bersedia untuk memberikan bantuan dan saling share terkait operasional pendaftaran hibah.

Selain itu, tim BINUS juga berkesempatan untuk melakukan sharing session dengan para mahasiswa Poltek El Bajo jurusan perhotelan dan ekowisata. Sesi pertama dibawakan oleh  Trias Septyoari Putranto tentang Bir Pletok Jakarta. Bukan hanya sekedar menjelaskan cara membuatnya, namun juga dilakukan praktik langsung membuat Bir Pletok di Lab Kicthen lantai 1. Mahasiswa cukup antusias dan membantu proses pembuatan. Selagi menunggu Bir Pletok dimasak, dibawakan sesi kedua oleh Rachel Dyah Wiastuti tentang Kode EtIk Pariwisata Dunia (UNWTO Global Code of Ethics for Tourism). Melalui visitasi ini, selain mendukung Politeknik El Bajo dalam Hibah DIKTI, dan mahasiswa yang mendapat pengetahuan baru, diharapkan dapat terjalin kerjasama antara kedua institusi di tahun mendatang dalam hal akademik dan pengembangan.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Tim Binus dan Tim Poltek El Bajo setelah sesi sharing Hibah Pembelajaran Digital dan Hibah Modul Digital

 

Tim Binus dan Tim Poltek El Bajo setelah sesi sharing Hibah Pembelajaran Digital dan Hibah Modul Digital

 

Mahasiswa perhotelan pariwisata Poltel El Bajo seusai sharing session dimana msing masing memiliki kartu visi misi dan UNWTO Global Code of Ethic for Tourism

 

Ibu Irna menerima tanda terimakasih dari Bapak Trias

 

Sesi sharing untuk mahasiswa Poltek El Bajo tentang Bir Pletok yang dibawakan oleh Bapak Trias

 

Sesi sharing untuk mahasiswa Poltek El Bajo tentang Bir Pletok yang dibawakan oleh

 

Saatnya minum Bir Pletok yang masih hangat dan baru saja jadi

 

Sesi sharing untuk mahasiswa Poltek El Bajo tentang Global Code of Ethics for Tourism yang dibawakan oleh Ibu Rachel

 

Sesi sharing untuk mahasiswa Poltek El Bajo tentang Global Code of Ethics for Tourism yang dibawakan oleh Ibu Rachel

 

Mahasiswa Poltek El Bajo mendapatkan snack Jakarta yaitu Dodol Betawi