Program studi Business Hotel Management (BHM) dan Hotel Management (HM) Universitas Bina Nusantara mengadakan pelatihan cara membuat “Ayam Betutu Bali” dan “Coffee Knowledge” kepada 40 mahasiswa/i Temasek Polytechnic Singapore. Pelatihan diadakan pada Selasa, 5 November 2019 bertempat di Laboraturum Praktek BHM di Bekasi, sejak pk 10.00 hingga pk 15.00.

Pelatihan diberikan dengan cara membagi seluruh peserta kedalam dua grup. Grup pertama belajar mengenai “Coffee Knowledge” yang disampaikan oleh Bapak Ganang Prakoso di Lounge BHM, sedangkan grup satunya belajar membuat “Ayam Betutu Bali” di Kitchen Lab BHM. Dalam pelatihan “Ayam Betutu Bali”, tim BHM diwakilkan oleh Chef Nurul Sukma Lestari, sedangkan tim HM diwakilkan oleh Chef Sarim dan Ibu Rachel Dyah Wiastuti. Terdapat 5 mahasiswa BHM dan HM yang membantu operasional kegiatan yaitu Hana Desy Nathalina, Raymond Deniro, Jevery, Jevanuz Nathanael Nagaria, Faturahman.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat membuat kuliner Indonesia secara mandiri dan memahami bahwa kuliner Indonesia cukup mudah dibuat namun tetap menghasilkan rasa yang enak.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Pengenalan area kitchen kepada mahasiswa Temasek Polythecnic SG sebelum sesi memasak dimulai

 

Persiapan bahan baku untuk Ayam Betutu Bali
Coffee Knowledge disampaikan oleh Bapak Ganang Prakoso
Coffee Knowledge disampaikan oleh Bapak Ganang Prakoso

 

Chef Sarim memandu kegiatan

 

Chef Sarim (kanan) dan Chef Nurul (kedua dari kanan) bersama peserta dan hasil Ayam Betutu Bali yang sudah jadi

 

Chef Nurul memandu peserta dalam membuat ayam betutu bali

 

Chef Sarim memandu peserta dalam membuat ayam betutu bali
Hana (kana) mahasiswa HM dan para [eserta kegiatan

 

Ayam betutu bali hasil masakan para peserta