Pertemuan orang tua mahasiswa untuk membahas PTOP (Pre Training Orientation Program) diadakan pada hari selasa, 5 November 2019 bertempat di Binus anggrek ruang 800. Acara dimulai pada pukul 12:30 yang diawali dengan doa oleh MC, pengarahan dari IWPP mewakili jurusan kepada orang tua mahasiswa, kemudian dilanjutkan pembicara dari hotel.   Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan jurusan. Yang berbeda pada tahun ini adalah kami turut mengundang mahasiswa BHM dan orang tua

Besama dengan Panitia PTOP (mahasiwa cul dan hos 2022)

dalam acara ini

PTOP membahas mengenai segala hal yang harus diketahui oleh orang tua mahasiswa mengenai
program magang yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa/i jurusan Hotel Management 2022. Streaming HOS (Hotel Operation Services) dan Culinary Arts akan melaksanakan program magang pada semester 6 dan 7. Untuk membantu melengkapi gambaran mengenai magang di industri, Jurusan mengundang tamu dari Keraton at the Plaza Hotel dan Le Meridien Hotel.  Dan sebagai pembicara dipilih Bapak Robin Wibowo selaku Director of Human Resources Keraton at The Plaza, 1 mahasiswa Binus yang sedang menjalani program internship dan 1 alumni mahasiswa Hotel Management BINUS yang sudah bekerja di Keraton at The Plaza hotel.

Inti dari PTOP ini adalah agar orang tua mahasiswa mendapat gambaran yang jelas mengenai
program magang yang akan dijalankan oleh putra ataupun putri nya, baik itu masa program magang,
hotel yang dipilih, sistem pemilihan hotel, benefit yang didapat selama magang, maupun hal-hal teknis lain. Program magang diadakan sehingga mahasiswa dan mahasiswi mempunyai pengalaman bekerja di industri, sehingga ke depannya mereka dapat bersaing dengan pesaing-pesaing lokal maupun mancanegara.

Pengarahan dari IWPP terkait prosedur internship mahasiswa HM
Bapak Robin Wibowo saat membawakan materi
Tim Jurusan HM dan BHM beserta Tim Hotel