Pada 20 November 2019 bertempat di Hotel Horison Ciledug Jakarta berlangsung The 2nd International Conference on Community Development 2019 (ICCD) yang mengangkat tema “Green Development in Industrial Community 4.0”. ICCD adalah konferensi internasional untuk isu pengembangan masyarakat juga sebagai wadah kerjasama kolaborasi strategis dari lima universitas di Indonesia yakni BINUS University, Universitas Mercu Buana, Universitas Budi Luhur, Universitas Sahid Jakarta, dan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Dalam ICCD ini, Hotel Management Bina Nusantara University mengirimkan 2 paper yang kemudian dipresentasikan dalam sesi pararel, yang kemudian akan dipublikasikan dalam Prosiding. Hotel Management BINUS mengirimkan 2 delegasi yang menjadi  perwakilan untuk menyampaikan makalah ilmiahnya sesuai sesi pararel masing- masing, yaitu Dianka Wahyuningtias dan Raden Nana Kusdiana. Berikut adalah paper yang telah diterima dan dipresentasikan dalam kegiatan ini:

  1. Dianka Wahyuningtias, Farah Levyta dan Maria Pia Adiati dengan judul paper Training for making kalang beverage using reed roots for empowerement of PKK (woman community) in cafe jlamprang kelurahan krapyak pekalongan
  2. Raden Nana Kusdiana, Trias Septyoari Putranto, dan Sarim dengan judul paper Training of Making Megono Rolls Mothers Pkk Krapyak District, North Pekalongan to Preserve Traditional Food Specially Pekalongan

Melalui kegiatan ini, dosen Hotel Management diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pada bidang penelitian dengan menghasilkan publikasi terindex yang kemudian menjadi pengkayaan pada mata kuliah yang diampu. Berikut dokumentasi kegiatan:

Raden Nana (kiri) dan Dianka W (kedua dari kanan) dalam ICCD 2019

 

Raden Nana saat pemaparan paper pada sesi pararel

 

Raden Nana seusai pemaparan paper pada sesi pararel

 

Dianka W seusai pemaparan paper pada sesi pararel