People Innovation Excellence

MENIKMATI KULINER YOGJAKARTA

Apa sih yang membuat kalian rindu akan kota Yogjakarta?  Apakah seperti saya yang selalu merindukan suasana dan makanan yang ada di Yogjakarta?

Bulan November ini saya mendapat kesempatan berkunjung ke Yogjakarta.  Gudeg dan teman2 nya sudah bukan merupakan tujuan utama saya, karna di Jakarta sudah banyak yg jual. Jadi saya akan cari makanan baru dan tempat baru

Sesampai di Yogjakarta, saya langsung menuju malioboro dan menikmati lumpia Mutiara.  Lumpia ini di jual di depan hotel Malioboro, berbeda dengan lumpia semarang. Lumpia Mutiara ini tidak memakai rebung, dan disajikan dengan acar timun dan parutan bawang putih.  Rasanya enak, tapi harus sabar antri ya. Harga pun tidak mahal,  terdapat 2 jenis lumpia, ayam (Rp. 4.500) dan special (Rp.5.000)

Lumpia Mutiara, harap sabar untuk antriannya. tapi worthed lho

 

Ayam Goreng Mbok Sabar

Ayam goreng ini merupakan ayam goreng favorit saya dan bisa dipastikan tidak ada yang menjual ini di Jakarta.  Ada rasa manis bacem di bagian luar dan gurih daging pada dalam.  Rasanya saya sanggup bila menghabiskan 1 ekor ayam.  Bahkan saya membawa 5 potong ayam goreng utuh untuk dibawa pulang ke Jakarta.

Ayam Goreng Mbo Sabar yang legendaris

Kopi Klotok

Ini juga tempat makan wajib setiap saya datang ke Yogjakarta semenjak mahasiswa saya mengenalkan tempat ini dua tahun lalu.  Apa yang bikin saya selalu kembali, hanya sayur lodeh dan ikan gereh. Menu sederhana yang terus membekas.  Sayang nya saat saya kesana saya kehabisan ikan gereh, jadi saya hanya sempat menikmati lodeh dan tempe goreng. Sedih? Tidak juga karena ternyata makan di Kopi Klotok gratis bagi ibu yang sedang hamil.  Setelah makan, saya sempat berfoto di kebun jagung. oh iya jangan lupa pesan pisang goreng nya juga ya.

sayur lodeh dan tempe
Pisang goreng wajib pesan juga ya kalau ke kopi klotok

 

kebun jagung tempat sesi foto

 

 

 

Parsley Restaurant

Parsley ini awalnya hanya berjualan roti, dan saya termasuk yang selalu membeli roti di Parsley bila ke Yogja.  Walaupun banyak toko roti di Jakarta, tapu roti disini patut dicoba.  Saat ini Parsley merambah ke bidang restaurant. Maka saya dan mahasiswa mencoba resto baru ini.  Karna letaknya dekat dengan hotel, maka kami menghabiskan waktu malam di resto tersebut.  Kami memesan pizza dan beberapa minuman.  Dan saya langsung jatuh cinta dengan apa yang kami pesan.  Pizza tipis, tetapi mempunyai ciri tersendiri, Topping dan keju yang berlimpah .  Dan satu lagi, di parsley juga menjual gelato.  Gelato nya sangat enak dan harga bersahabat. Beli dua scoop hanya 25ribu. Sempat dua kali berkunjung demi menikmati pizza dan gelato.

terong belanda mojito, minuman yang wajib dipesan saat datang ke parsley restaurant

 

 

Pizza favorit yang membuat saya selalu ingin kembali ke Parsley restaurant

 

Gelato dengan harga bersahabat

Soto Daging Sapi Pak Ngadiran

Terletak di dalam perumahan penduduk, ini adalah sotonya para mahasiswa. Jangan harap saya dapat menunjukkan jalan menuju rumah makan tersebut, jalannya belok-belok.   Harga murah porsi wow.  Seperti soto di Yogja pada umumnya, soto ini bening tetapi rasa kaldunya sangat mencolok. Yang berbeda adalah minum nya sudah disiapkan di suatu sudut sehingga pembeli bisa mengambil sendiri sesuai dengan keinginan.

Soto bening daging sapi

 

sudut rumah makan dimana bisa memilih minuman apa yang kita mau
daftar harga

 

yang penasaran silahkan meluncur langsung ke Yogja ya


Published at : Updated
Written By
Dianka
IWPP Coordinator

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close