Business Hotel Management  mendapatkan kesempatan untuk memberikan pelatihan untuk ektrakulier tata boga kepada siswi-siswi SMAK Penabur Summarecon Bekasi yang berlangsung pada 17 January pk 15.00 hingga pk 17.30 di ruang lab tata boga SMAK Penabur Summarecon Bekasi.

Pelatihan yang diberikan adalah cara pembuatan ayam Rica-rica berikut dengan nasi gurih dan pickled shallot and radish.  Pelatihan ini dibawakan oleh Chef Nurul yang dibantu oleh dua orang mahasiswa BHM, yaitu Raymond Deniro dan Jevanuz Nathanael Nagaria.

Yang diajarkan adalah bukan hanya sekedar menunjukkan skill, namun siswa siswi SMAK Penabur Sumarecon Bekasi juga diajak untuk langsung mempraktekkan dan mencoba melakukan keahlian tersebut.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa Business Hotel Management diharapkan dapat mempraktekkan keahliannya bukan hanya di dalam lingkungan Binus, namun juga diluar Binus dengan kemampuan komunikasi yang baik selama melakukan interaksi dengan peserta. Para siswa siswi SMAK Penabur  Sumarecon Bekasi juga diharapkan mendapatkan pengetahuan lebih tentang masakan Indonesia berbahan dasar  ayam.

Berikut dokumentasi kegiatan :

Raymond Deniro memperkenalkan bahan-bahan yang akan dipergunakan

 

Raymond Deniro mengajarkan cara memotong ayam yang akan dipergunakan

 

Raymond Deniro dan Jeavnus Nathanael dengan hasil jadi dari Ayam rica-rica