Program studi Hotel Management dan Business Hotel Management Universitas Bina Nusantara mengadakan BINUS TalkShow Series selama bulan Juni 2020. Sebanyak 4 series diadakan setiap minggu yang berlangsung setiap hari Rabu. Tujuan dari webminar ini selain sebagai pembekalan pembelajaran bagi mahasiswa Binus, juga sebagai wujud kontribusi bagi masyarakat umum pada situasi pandemic terkait COVID19 agar dapat mengakses materi secara mudah dan gratis. Talkshow dilakukan melalui media online menggunakan software ZOOM, terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya sama sekali.

BINUS TalkShow Series pertama dilaksanakan pada Rabu, 3 Juni 2020 pk 10.00- 11.00 WIB.  Topik yang diangkat adalah “Strategi Bisnis Kuliner Online” dengan mendatangkan 3 narasumber yang berkecimbung di bisnis kuliner online, yaitu Alice Tjandra (Owner Alice in Sugarland), Michelle K Molloy (COO Bu Nanik Group), dan Nina Kumala Sari (Owner Lenina.Kitchen). Selain sebagai praktisi di bidang kuliner, ketiga narasumber tersebut juga merupakan alumni program studi Hotel Management BINUS. Tidak hanya praktisi, namun dua akademisi turut andil sebagai narasumber webminar ini, yaitu Trias Septyoari Putranto (Culinary Lecturer) dan Farah Levyta (Pastry Lecturer). Keseluruhan webminar dipandu oleh Tiurida Lily Anita sebagai moderator kegiatan.

Melalui webminar ini, para peserta diharapkan dapat mendapatkan ilmu dan bekal praktik secara langsung sebagai bekal untuk memulai bisnis kuliner secara online, maupun mengembangakan lini bisnis yang sudah ada sebelumnya.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Poster BINUS Talkshow series 1
Poster BINUS Talkshow series 1

 

Michelle K Molloy (COO Bu Nanik Group) selaku narasumber Binus Talkshow Series 1

 

Nina Kumala Sari (Owner Lenina.Kitchen) selaku narasumber Binus Talkshow Series 1

 

Alice Tjandra (Owner Alice in Sugarland) selaku narasumber Binus Talkshow Series 1

 

Trias Septyoari Putranto (Culinary Lecturer) selaku narasumber Binus Talkshow Series 1

 

Farah Levyta (Pastry Lecturer) selaku narasumber Binus Talkshow Series 1

 

Tiurida Lily Anita sebagai moderator Binus Talkshow 1

 

Peserta Binus Talkshow Series 1

 

Peserta Binus Talkshow Series 1

 

Peserta Binus Talkshow Series 1