Setelah menjalani skema pembelajaran online atau # Study From Home (SFH) terkait pandemic Covid19 sejak 26 Maret 2020, Hotel Management BINUS menyelenggarakan kelas non online praktikum tambahan sebagai pengganti kelas praktikum yang sebelumnya tidak dapat dilaksanakan sejak terjadinya pandemic di Jakarta dan Indonesia. Hal ini dilakukan mengacu pada peraturan Pemprov DKI Jakarta dimana Jakarta telah memasuki periode PSBB Transisi sejak 8 Juni 2020 hingga Juli 2020. Maka diperbolehkan melakukan kegiatan operasional dengan syarat keberlangsungan maksimal di kapasitas 50% dan menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan.

Berikut adalah video rekap kelas praktikum tambahan yang dijalankan pada Senin, 13 Juli 2020, yang juga dapat dilihat pada official Youtube Hotel Management pada link berikut

https://www.youtube.com/watch?v=IJ7hdkeYU9c

 

Kelas praktikum tambahan diberikan dalam kurun waktu 6 minggu sejak 13 Juli 2020 hingga Agustus 2020. Kelas praktikum tambahan diberikan secara langsung (bukan online) di Laboraturium HM BINUS. Mahasiswa datang secara langsung dan akan diajarkan oleh dosen pengampu masing- masing mata kuliah secara langsung. Kapasitas maksimal per satu ruangan laboraturium dibatasi hanya 10 mahasiswa, dimana dalam kondisi normal bisa menampung 20 mahasiswa. Dengan ini peraturan kapasitas 50% yang dikeluarkan pemerintah telah diimplementasikan. Face shield dan masker akan disediakan pihak jurusan dan diberikan secara cuma cuma kepada mahasiswa untuk dapat dikenakan selama mengikuti kelas praktikum. Mahasiswa dan dosen diharapkan tetap mematuhi protokol yang sudah ada sehingga dapat menjalani kondisi belajar mengajar dengan baik selama di kampus.

Selamat menjalankan kelas tambahan kepada seluruh mahasiswa HM dan BHM.