Selamat datang kepada seluruh mahasiswa mahasiswi Hotel Management Binusian 2024 yang akan memulai perkuliahan pada 14 September 2020. Universitas Bina Nusantara mewajibkan seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti program orientasi yang diberi nama First Year Program (FYP). Tahun 2020 ini dikarenakan kondisi pandemic Covid19, maka seluruh kegiatan FYP dilakukan secara daring atau online menggunakan Video Conference dan Guided Self- Learning

Jadwal lengkap FYP B2024 dapat dilihat pada table dibawah ini:

Sesi Orientation & Transition Program (OTP) bagi mahasiswa baru Hotel Management Binusian 2024 (B2024) dilaksanakan pada jadwal Batch 1 yaitu 13-18 Juli 2020 melalui Video Conference via ZOOM, yang dikoordinir oleh Tri Wiyana, S.E., M.Par selaku Deputy Head of Hotel Management Department dan didampingi oleh para Freshmen Leader.

Pada sesi OTP ini, mahasiswa diberikan pembekalan mengenai jurusan Hotel Management; visi, misi, sistem perkuliahan, distribusi mata kuliah, sistem on-the job training, sistem peminatan. Selain itu, materi terkait softskill juga disampaikan seperti personal grooming dan how to do the presentation. Sebagai sesi akhir AO, mahasiswa diwajibkan menghasilkan Program Kegiatan Mahasiswa jenis Gagasan Tertulis (PKM- GT).

FYP merupakan istilah program yang disusun untuk menyambut mahasiswa baru yang akan menempuh perkuliahan selama 4 tahun. Program ini merupakan kegiatan wajib yang diikuti oleh mahasiswa baru (atau yang disebut Freshmen) sebelum memasuki awal perkuliahan. Tahun ini, FYP diikuti lebih dari 8000 BINUSIAN yang tersebar di area kampus BINUS UNIVERSITY, seperti di Kampus Anggrek, Kampus Syahdan, Kampus Kijang, Kampus Alam Sutera, Kampus Senayan dan Kampus Bekasi. Melalui FYP ini para Freshmen diharapkan dapat memahami visi, misi, nilai BINUS agar terbangun sikap dan perilaku positif dalam menuntaskan tugas-tugas belajar.

Link lengkap jadwal FYP B2024 dapat dilihat pada web berikut

https://student.binus.ac.id/fyp/2020/06/11/tanggal-tanggal-penting-fyp-b2024-binus-university/

Berikut dokumentasi selama kegiatan FYP berlangsung:

Tri Wiyana, S.E., M.Par selaku Deputy Head of Hotel Management Department selaku koordinator FYP B2024 Hotel Management

 

Sesi sharing alumni Hotel Management oleh Sarah Kimberlee (B2018)

 

Sesi sharing alumni Hotel Management oleh Dicky Siswanto Lawu (B2015)

 

Sesi sharing alumni

 

Freshmen Leader Hotel Management yang mendampingi seluruh proses OTP

 

Binusian 2024 Hotel Management and Welcome to FYP 2020

 

Binusian 2024 Hotel Management and Welcome to FYP 2020

 

Binusian 2024 Hotel Management and Welcome to FYP 2020

 

Binusian 2024 Hotel Management and Welcome to FYP 2020

 

 

Binusian 2024 Hotel Management and Welcome to FYP 2020