Program studi Hotel Management dan Business Hotel Management Universitas Bina Nusantara berkolaborasi dengan Mexico Embassy di Jakarta dan Universidad del Claustro de Sor Juana in Mexico City mengadakan Guest Lecture berupa e- learning webminar dengan tema “Mexican Gastronomy” pada Rabu, 23 September 2020 pk 09.00- 11.00 WIB menngunakan software Zoom.

Narasumber utama dalam webminar ini adalah Jose Antonio Vazquez Media yaitu Professor pada Center of Research and Training in Gastronomy di Universidad del Claustro de Sor Juana, dengan Maria Pia Adiati sebagai moderator acara. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka merayakan ulang tahun kemerdekaan negara Mexico.

Objektif dari Guest Lecture ini adalah agar para mahasiswa Hotel Management Binus Jakarta dan Business Hotel Management Binus Bekasi dapat mengetahui perkembangan dunia kuliner di ranah internasional dari sumbernya secara langsung. Selain menambah international experience, kemampuan Bahasa asing, juga berdampak langsung pada mata kuliah khusus di bidang perhotelan yang berhubungan dengan culinary.

Meskipun saat ini kondisi pendidikan di Indonesia, termasuk Jakarta, dirumahkan terkait Covid19 dan semua bentuk perkuliahan dijalankan secara online, Binus tetap berkomitmen memberikan pembekalan kepada para mahasiswanya. Dengan ini, sekalipun mahasiswa #Study From Home, mereka tetap dapat memperoleh pendidikan yang bukan hanya dari dosen pengajar, namun juga dari pihak external seperti para praktisi di industri perhotelan dan juga dari akademisi di kampus luar negeri.

Berikut dokumentasi kegiatan:

e-Flyer kegiatan

 

Opening speech oleh Dean of FEC

 

Opening speech oleh Marco Covvarubias selaku Director of the center for the research and training in Gastronomy at the Universidad del Claustro de Sor Juana

 

Materi Mexican Gastronomy

 

Prof Jose saat memaparkan materi sebagai narasumber utama dalam webminar ini

 

Moderator webminar

 

Peserta webminar

 

Peserta webminar