Sebagai institusi yang telah memiiliki sertifikasi internasional UNWTO TedQual, Hotel Management Universitas Bina Nusantara terus berkomitmen untuk selalu terbuka dalam memberikan penyuluhan atau pendampingan bagi institusi lain yang sedang dan dalam proses pengajuan sertifikasi yang sama yaitu TedQual. Hal ini sejalan dengan Visi, Misi dan Values BINUS dalam “Fostering and Empowering the Society”.

Pada kesempatan ini, Hotel Management BINUS melakukan sharing session dengan Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Samarinda (POLNES). Sesi dilakukan via daring/ online menggunakan Zoom Meeting pada Jumat, 6 November 2020 pk 15.00- 16.30 WIB dihadiri sebanyak 17 peserta dari kedua institusi. Sharing session dimaksudkan sebagai wadah untuk berbagi pengalaman yang telah dilakukan BINUS dalam tahapan pengajuan pertama sertifikasi TedQual. Sesi dibuka oleh Bapak I Wayan Lanang, M.Par., CHE (Ketua Jurusan Pariwisata POLNES) dan Bapak Trias Septyoari Putranto., MM., CHE (Head of Hotel Management BINUS). Sesi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Politeknik Negeri Samarinda diwakili oleh Bapak Ramli, ST, M.Eng (Direktur POLNES), Bapak Budi Nugroho, ST, M.Eng (Wakil Direktur I Bidang Akademik), Bapak Dedy Irawan (Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), Bapak Ahyar Muhammad Diah, SE., MM., Ph.D (Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan), dan Bapak Nasikin Sani. Sedangkan Jurusan Pariwisata POLNES yang terdiri dari Program Studi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata diwakili oleh Bapak I Wayan Lanang, M.Par., CHE (Ketua Jurusan), Bapak Eman Sukmana, Ibu Evie Setiyowati dan Ibu Novita Indriani.

Hotel Management BINUS diwakili oleh Bapak Trias Septyoari Putranto., MM., CHE (Head of Hotel Management), didampingi tim dosen Dianka Wahyuningtias, MM., Maria Pia Adiati, M.Par., Nurul Sukma Lestari, MM., CHE., Rachel Dyah Wiastuti, MM., M.Par, Farah Levyta, M.Par dan Dendy Rosman, M.Buss.

Melalui kegiatan sharing session ini, diharapkan Jurusan Pariwisata POLNES mendapatkan insight mengenai tahapan, timeline dan budget yang diperlukan selama proses pengajuan sertifikasi TedQual untuk pertama kalinya. Kedepannya Hotel Management BINUS akan terus terbuka memberikan pendampingan, bukan hanya bagi POLNES, namun juga bagi institusi lain yang ingin bekerjasama. Silahkan dapat menghubungi Ibu Rachel Dyah pada email rwiastuti@binus.edu untuk informasi lebih lanjut.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Pembukaan dari Bapak Trias Septyoari Putranto., MM., CHE (Head of Hotel Management BINUS)

 

Sesi pembukaan oleh Bapak I Wayan Lanang, M.Par., CHE (Ketua Jurusan Pariwisata POLNES)- kanan depan

 

Bapak Ramli, ST, M.Eng (Direktur POLNES) saat sesi pembukaan dan diskusi- kiri depan

 

Ibu Rachel Dyah Wiastuti, MM., M.Par saat sesi penjelasan mengenai TedQual

 

Sesi diskusi mengenai budget

 

Bapak Budi Nugroho, ST, M.Eng (Wakil Direktur I Bidang Akademik) saat sesi diskusi- kiri baris kedua

 

Sesi foto bersama seluruh peserta dari POLNES dan BINUS