Menutup tahun 2020, BINUS Hotel Management mendapat tambahan satu dosen tersertifikasi internasional Certified Hospitality Educator (CHE). Terdapat 6 dosen yang telah memiliki CHE yaitu Nurul Sukma Lestari, Trias Septyoari Putranto, Agung Gita Subakti, Yuliana, Arif Zulkarnain, dan Dianka Wahyuningtias. Dalam kata lain, pada akhir 2020 sebanyak 25% dosen Hotel Management telah memiliki standar internasional yang diakui secara global. Hal ini sejalan dengan visi Binus untuk menjadi World Class University dan juga sesuai dengan Akreditasi Internasional UNWTO TedQual. 

BINUS memberikan pendanaan untuk dosen yang melakukan program sertifikasi dengan kuota sebanyak satu orang per tahun. Bapak Trias Septyoari Putranto, M.M., CHE selaku Head of Hotel Management Department berkomitmen untuk mengikutsertakan dosen- dosen prodi HM dalam proses sertifikasi setiap tahun hingga seluruh dosen Hotel Management memiliki CHE. Dikarenakan adanya kuota yang terbatas dari BINUS, maka diharapkan pada tahun 2029 renacana ini dapat terwujud.

Certified Hospitality Educator (CHE) adalah sertifikasi internasional yang dikeluarkan oleh American Hotel & Lodging Association (AHLA) dibawah koordinasi American Hotel & Lodging Educational Institute (AHLEI) yang ditujukan bagi para pendidik tingkat Perguruan Tinggi di bidang hospitality. Sertifikasi CHE berlaku selama 5 tahun untuk kemudian dilakukan resertifikasi untuk menilai kelayakan pemberian sertifikasi untuk 5 tahun berikutnya. Kajian utama yang dimiliki CHE adalah agar setiap pendidik memiliki 6 kemampuan yaitu: (1) Understanding Adult Learning Theory, (2) Establishing a Positive Classroom Culture and Communication, (3) Effective Endings, (4) Content Presentation Methods, (5) Interactive Teaching Methods, dan (6) Classroom Evaluation.

Dengan diperolehnya CHE, diharapkan setiap dosen mampu memberikan teaching and learning yang berkualitas dan berstandard internasional untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

 

Trias Septyoari Putranto memperoleh CHE pada 2017-2022

 

Dianka Wahyuningtias memperoleh CHE pada 2020-2025

 

Nurul Sukma Lestari memperoleh CHE pada 2013-2023