GUEST LECTURE WITH BATIQA HOTEL CIREBON

(IMPLEMENTATION OF CHSE IN FRONT OFFICE)

21 December 2020

Di era new normal saat ini protokol kesehatan menjadi hal wajib bagi masyarakat demi terhindar dari Covid-19. Karena alasan itulah masyarakat tertarik untuk mengunjungi tempat wisata, hotel dan restauran yang sudah menerapkan CHSE.  CHSE adalah standar keamanan yang dikeluarkan oleh kementrian Pariwisata dan CHSE merupakan penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (Keamanan) dan environment sustainability (kelestarian lingkungan).

flyer Guest Lecture bersama Batiqa Hotel Cirebon

Terkait hal tersebut maka pada tanggal 21 Desember 2020 BINUS Hotel management mengadakan webinar dengan pembicara Ibu Siti Humairoh selaku Hotel Manager Batiqa Hotel Cirebon. Webinar dengan topik “Implementation of CHSE In Front Office” diikuti oleh mahasiswa semester 3rd yang sedang mengikuti mata kuliah Front Office Operation.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Maria Pia sebagai dosen untuk mata kuliah Front Office Operation. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Siti Humairoh . Pada sesi pertama pemaparan materi membahas mengenai latar belakang dari CHSE.  Selanjutnya, penjelasan mengenai implementasi dari CHSE di Front Office departement. Pembahasan tidak saja berkisar tentang Penerapan CHSE di Front Office departement, tetapi juga departement lainnya seperti penerapan CHSE di F&B departement dan Housekeeping Departement.

Setelah pemaparan materi oleh pembicara dilanjutkan sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan seputar CHSE diajukan oleh peserta. Atusias peserta pada Sesi tanya jawab membuat sesi ini berlangsung menarik. Sehingga tidak terasa waktu yang diberikan sekitar dua jam terasa singkat.

Sebagai bentuk rasa terimakasih dan apresiasi dari BINUS Hotel Management acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan e-certificate kepada ibu Siti Humairoh selaku pembicara. Sebelum acara webinar berakhir seperti biasa diadakan sesi foto bersama dengan seluruh peserta.

Terima kasih Batiqa Hotel Cirebon