Pada Rabu, 8 Desember 2021, Shangri-La Hotel Jakarta menjadi host untuk annual event “Table Manner and Hotel Tour” bagi mahasiswa Hotel Management Binusian 2024 yang diadakan di Rosso Restaurant. Acara ini merupakan program rutin yang didakan setiap tahun bagi seluruh mahasiswa jurusan Hotel Management Universitas Bina Nusantara yang berada pada tingkat satu atau tahun pertama perkuliahan.

Rangkaian acara dimulai dengan opening speech oleh Mr. Hans Martin Gfrei (Residence Manager) dan pengarahan oleh Bapak Abdul Hafid (Executive Assistant Manager F&B). Mahasiswa kemdian dibagi menjadi kelompok kecil yang dipimpin oleh beberapa perwakilan staff hotel. Setelah kelompok kecil ditetapkan dan mendapat pendamping, maka setiap kelompok mulai melakukan hotel tour dengan urutan yang berbeda satu sama lain. Hotel tour dilakukan untuk areal restoran dari Shangri-La Hotel Jakarta.

Sesi berikutnya dilanjutkan pada inti acara yaitu table manner, yang dipimpin oleh Ibu Neneng (FB Trainer). Menu makanan yang disajikan berupa set menu yang terdiri dari 4 course sebagai berikut:

  • Appetizer’s      : Insalata Verde con pomodorini, Ricotta e reduzione di aceto balsamico)
  • Soup               : Zuppa Di Crema di Cavolfiore
  • Main Course   : Pollo Al Rosmarino con Millefoglie di patate
  • Dessert           : Tiramisu Alla Rosso

Acara ditutup dengan pemyerahan sertifikat kepada dan oleh keduabelah pihak: BINUS Hotel Management dan Shangri-La Hotel Jakarta ,serta foto bersama seluruh mahasiswa, tim dosen dan tim manajemen hotel. Terimakasih kepada Shangri-La Hotel Jakarta atas hospitality yang diberikan dalam Table Manner Binusian 2024.

Berikut dokumentasi acara:

Opening speech dan pengarahan

 

Opening speech dan pengarahan

 

Hotel Tour

 

Suasana table manner

 

Suasana table manner

 

Suasana table manner

 

Penyerahan sertifikat

 

Penyerahan sertifikat

 

Sesi foto bersama

 

Sesi foto bersama

 

Table set up dalam acara ini

 

Appetizer-Insalata-Verde-con-pomodorini-Ricotta-e-reduzione-di-aceto-balsamico

 

Soup: Zuppa-Di-Crema-di-Cavolfiore

 

Main-Course: Pollo-Al-Rosmarino-con-Millefoglie-di-patate

 

Dessert: Tiramisu-Alla-Rosso