Download for fullpaper:

https://stp-mataram.e-journal.id/JIH/article/view/1613

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi wisatawan terhadap destination image Kota Bogor sebagai tujuan wisata kuliner. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner, dan juga pengumpulan data sekunder dengan menganalisa artikel-artikel ilmiah. Populasi penelitian ini diambil dari total wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor. Penetapan sampel diambil menggunakan rumus Slovin, dan teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Teknik Analisa digunakan Analisa Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian didapatkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan dari persepsi wisatawan terhadap destination image Kota Bogor sebagai tujuan wisata kuliner.

Kata Kunci: Destination Image, Persepsi, Wisata Kuliner.