BINUS@BEKASI Business Hotel Management bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Crew Kapal Pesiar dan Kapala Niaga Internasional (LSP CKPNI) mengadakan Sertifikasi Kompetensi untuk untuk pertama kalinya pada 18 Agustus 2022 di Laboraturium BHM BINUS@Bekasi.  Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa mahasiswi program Business Hotel Management agar memperoleh pengakuan di bidang perhotelan secara nasional yang memenuhi standar kualifikasi ASEAN.

Pada kesempatan ini, LSP CKPNI yang berada dibawah pimpinan Bapak Wendy B Sumangkut selaku Director menyelenggarakan uji sertifikasi kompetensi untuk 3 kualifikasi, yaitu Cook, Commis Pastry dan Waiter. Uji kompetensi ini dikhusukan bagi B2022 yang akan lulus pada tahun ini, Sebanyak 24 mahasiswa Business Hotel Management memperoleh sertifikasi kompetensi dengan perincian sbb:

  • Sebanyak 13 mahasiswa telah kompeten pada bidang Food & Beverage Product dengan kualifikasi/ kompetensi sebagai COOK
  • Sebanyak 7 mahasiswa telah kompeten pada bidang Food & Beverage Product dengan kualifikasi/ kompetensi sebagai COMMIS PASTRY
  • Sebanyak 4 mahasiswa telah kompeten pada bidang Food & Beverage Service dengan kualifikasi/ kompetensi sebagai WAITER

Sertifikat Kompetensi ini berlaku selama 3 tahun (2022- 2025) dan sekaligus menjadi keunggulan tersendiri bagi setiap mahasiswa yang telah dinyatakan kompeten oleh asesor. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pribadinya dan memperoleh pengakuan sesuai dengan standard nasional sehingga dapat bersaing secara global di industri perhotelan, baik di Indonesia maupun di lingkungan Negara ASEAN. Mahasiswa Business Hotel Management B2022 kelak akan lulus bukan hanya memiliki ijasah namun juga sertifikat kompetensi yang memang sesuai dengan bidang keahliannya masing- masing.

Berikut dokumentasi selama kegiatan: