BINUS University selalu berkomitmen memberikan pengembangan yang terbaik dan berkelanjutan baik untuk mahasiswa maupun untuk para dosen. Bentuk pengembangan pada 2022 ini dilakukan melalui rangkaian kegiatan “Academic Leadership Development Program” yang berlansung selama kurang lebih 3 minggu di bulan Agustus- September 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan akademik demi kemajuan program studi yang akan berdampak pada mahasiswa dan komunitas. 

Salah satu rangkaian kegiatan adalah pengembangan dengan topik “Digital Higher Education Immersion” yang dibawakan oleh Bapak Dr. Indrawan Nugroho selaku CEO Corporate Innovation Asia (CIAS) pada Senin, 22 Agustus 2022 pk 13.00- 15.00 di BINUS Anggrek ruang Lounge #801- 803. Pada kegiatan ini, BINUS Hotel Management (Kampus Jakarta) diwakilkan oleh Dr. Arif Zulkarnain, CHE, sedangkan BINUS Business Hotel Management (Kampus Bekasi) diwakilkan oleh Rachel Dyah Wiastuti, M.M., M.Par, CHE. Dr. Indrawan memaparkan bahwa transformasi digital dalam bidang pendidikan bukan hanya terpaku pada sarana dan prasarana yang diberikan, namun juga pada pola pikir dosen dan tenaga pendidik lainnya yang harus beralih dari analog ke digital, yang kemudian ditanamkan kepada mahasiswa dan stakeholder terkait. Penting bagi manajemen pendidikan untuk dapat memahami bagaimana perubahan pola perilaku mahasiswa yang salah satunya adalah menjadi co-creator dalam learning process. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memahami bahwa perkembangan digital seharusnya dapat menjadi poin lebih yang memperkuat learning process sehingga memberikan learning experience bagi mahasiswa.

Official website CIAS https://www.cias.co/

CIAS Corporate Innovation Asia (CIAS) is a hands-on consultant on a mission to enable corporate talents to design, develop and deploy innovation to drive business performance.

Berikut dokumentasi kegiatan: