Untuk menyelesaikan studi di tingkat akhirnya, maka selain membuat Skripsi ada pilihan membuat Business Plan yang juga mendukung Visi BINUS bahwa lulusannya juga akan mampu sebagai entrepreneur.

Untuk Business Plan, bimbingan dilakukan untuk membuat

  • Prototype produk/ servis
  • Menyusun Visi,Misi
  • Marketing Plan
  • Menghitung dari sisi finansial yaitu mencari Break Event Point dan Payback Period.

Di tahun 2022 ini, Sebelum periode Sidang dimulai maka para mahasiswa yang membuat Business Plan mengirimkan produknya ke kampus untuk diberikan catatan reviewnya oleh para dosen dan menjadi catatan bagi para penguji. Berikut contoh review dari para dosen untuk prototipe produk dari Business Plan:

Prototipe Business Plan : Onisando
Hasil Review Dosen Untuk Prototipe Business Plan: Onisando

 

Hasil Review Dosen Untuk Prototipe Business Plan: Kombucha

 

Untuk sidangnya juga masih dilakukan secara online karena masih di situasi Pandemi COVID-19. Baik sidang yang dijalankan secara online dipastikan memiliki kualitas yang sama dengan sidang secara onsite. Baik mahasiswa maupun dosen dapat melihat jadwal sidang pada sistem Bimay, termasuk link untuk ZOOM online. Proses sidang pun berjalan layaknya sidang onsite, dimana terdapat sesi pembukaan sidang yang dibacakan oleh Ketua Sidang, yang didalamnya dibacakan aturan sidang. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi presentasi dari mahasiswa yang bersangkutan, yang diikuti oleh tanya jawab dari Ketua Sidang dan Anggota Sidang. Sesi akhir ditutup oleh pembacaan hasil sidang dan pengumuman nilai akhir.

Berikut dokumentasi Sidang Business Plan di tahun 2022:

Suasana Sidang Business Plan : Onisando

 

 

Presentasi Produk Business Plan : Onisando

 

 

Proto Business Plan: Saibcha Kombucha

 

Selamat bagi Mahasiswa yang sudah menyelesaikan Sidang Business Plan-nya dan tetap semangat bagi para mahasiswa Business Plan yang baru akan menjalani sidangnya.