BINUS University selalu berkomitmen memberikan pengembangan yang terbaik dan berkelanjutan baik untuk mahasiswa maupun untuk para dosen. Bentuk pengembangan pada 2022 ini dilakukan melalui rangkaian kegiatan “Academic Leadership Development Program” yang berlansung selama kurang lebih 3 minggu di bulan Agustus- September 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan akademik demi kemajuan program studi yang akan berdampak pada mahasiswa dan komunitas. 

Salah satu rangkaian kegiatan adalah pengembangan dengan melalui Benchmarking ke DANA Indoneasia pada Selasa, 30 Agustus 2022 pk 13.00- 18.00 di Kantor Pusat DANA Capital Place Ruang Teratai lantai 17. Pada kegiatan ini, BINUS Hotel Management (Kampus Jakarta) diwakilkan oleh Dr. Arif Zulkarnain, CHE, sedangkan BINUS Business Hotel Management (Kampus Bekasi) diwakilkan oleh Rachel Dyah Wiastuti, M.M., M.Par, CHE.

Ibu Sella selaku People Development DANA menjelaskan mengenai perjalanan dan komitmen DANA untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai institusi, yang salah satunya adalah BINUS University. Selain itu, Bapak Rangga selaku Product Manager DANA memaparkan bagaimana strategi yang dilakukan DANA dalam konteks product, dimana “Understanding Your Beach- Head” menjadi salah satu landasan yang harus dipikirkan matang- matang dalam merencanakan sebuah strategi untuk product. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memahami bahwa “product” dalam bidang edukasi yaitu program studi/ program dapat juga dikembangkan melalui sudut pandang korporasi start up yang mengedepankan berbagai inovasi dan pendekatan yang berbeda dibandingkan perusahaan conventional pada umumnya. Pendekatan yang kelak akan menjawab keinginan Customer dengan melihat Capability internal dan juga Competitor eksternal.

Sesi benchmark ditutup dengan office tour Kantor DANA Indonesia yang menempati dua lantai di Gedug HQ Gatot Subroto, yaitu Lantai 17 dan Lantai 18, dimana area kerja dibuat open space dengan banyak area untuk team discussion namun di disain sedemikian rupa mengusung konsep budaya Indonesia. Selain area kerja yang menarik, DANA juga menyediakan wellbeing para karyawan melalui fasilitas lainnya seperti area snack, area istirahat, loker, hingga game board.

Official website DANA https://www.dana.id/

DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan nonkartu secara digital, baik online maupun offline  dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya. Talenta-talenta terbaik Indonesia terus mengembangkan DANA sebagai dompet digital berplatform terbuka yang siap dimanfaatkan untuk mendukung setiap aktivitas ekonomi dan gaya hidup digital semua kalangan masyarakat Indonesia. Dengan DANA, masyarakat bisa menjadi lebih produktif, efisien, dan kompeten. DANA juga dapat dioptimalkan untuk mendukung komitmen pemerintah menghemat biaya produksi dan distribusi uang fisik, serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. DANA adalah bukti bahwa Indonesia mampu membangun serta mengembangkan teknologi dan infrastruktur ekonomi digital yang selalu siap diandalkan.

Berikut dokumentasi kegiatan: