BINUS@Bekasi Business Hotel Management mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan Empowering the Society melalui penyuluhan siswa siswi SMA di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Objektif utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai insight dan juga basic skill di bidang hospitality.

Penyuluhan kali ini diberikan kepada siswi- siswi dari SMA IGN Slamet Riyadi pada Sabtu, 24 September 2022 pk 10.30 hingga pk 12.00 dengan sistem hands- on dimana seluruh peserta melakukan praktik secara langsung. Penyuluhan diberikan dengan cara membagi seluruh peserta kedalam dua grup. Grup pertama belajar mengenai “Gimbab Korean Food” yang disampaikan oleh Jevanuz Nathanael Nagaria (B2023) dan Valencia Angela (B2026) di Lab Kitchen BHM. Sedangkan grup kedua belajar mengenai “Table Set Up” dan “Boston Shaker” yang disampaikan oleh Rachel Dyah Wiastuti (D4856) di Lab Resto- Bar BHM. Kedua grup pun bertukar kelas yang akhirnya semua peserta mendapatkan semua topik pembelajaran secara personal. Di akhir sesi, perwakilan peserta menyampaikan kesan pesan dan apa yang mereka dapatkan selama proses penyuluhan ini. Tidak lupa tentunya menyantap bersama hasil masakan yang sudah dipraktekkan tadi.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan para peserta memahami basic hospitality skill yang salah satunya membuat produk kuliner secara mandiri di rumah dan memahami bahwa kuliner internasional pun cukup mudah dibuat dengan proses yang tidak rumit namun tetap menghasilkan rasa yang enak.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Let’s cook Gimbab

 

Jevanus (B2023) dan Valen (B2026) mendampingi peserta penyuluhan selama proses memasak

 

Hasil karya masakan Tim B

 

Hasil karya masakan Tim A

 

Belajar table set up dengantutor Rachel Dyah Wiastuti

 

Hasil karya tabel set up Tim A

 

Hasil karya tabel set up Tim B

 

Belajar menggunakan Boston Shaker

 

Sesi foto bersama tim BHM dan peserta dari SMA IGN Slamet Riyadi

 

Berikut liputan kegiatan yang bisa kamu tonton di YouTube BINUS TV Channel

https://www.youtube.com/watch?v=wEU2K3vnBTw