BINUS@Bekasi Business Hotel Management mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan Empowering the Society melalui penyuluhan siswa siswi SMA di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Objektif utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai insight dan juga basic skill di bidang hospitality.

Penyuluhan kali ini diberikan kepada 35 siswi- siswi dari SMA Marsudirini pada Senin, 3 Oktober 2022 pk 08.30 hingga pk 10.00 dengan sistem hands- on dimana seluruh peserta melakukan praktik secara langsung. Penyuluhan diberikan dengan cara membagi seluruh peserta kedalam empat grup. Grup pertama belajar mengenai “Gimbab Korean Food” yang disampaikan oleh Chef Nurul Sukma Lestari (D4956) di Demo Class dan “Wok Friend Rice” oleh Chef Sarim di Lab Kitchen BHM. Sedangkan grup kedua belajar mengenai “Table Set Up” yang disampaikan oleh Rachel Dyah Wiastuti (D4856) di Lab Resto- Bar BHM. Grup ketiga belajar mengenai “Coffee Knowledge” yang disampaikan oleh Agung Gita Subakti dan Jiva (B2024) di Cafe BHM. Grup keempat belajar mengenai “Bed Making” yang disampaikan oleh Aditya Pratomo. Keempat grup pun bertukar kelas yang akhirnya semua peserta mendapatkan semua topik pembelajaran secara personal. Di akhir sesi topik memasak tidak lupa tentunya menyantap bersama hasil masakan yang sudah dipraktekkan tadi.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan para peserta memahami basic hospitality skill yang ternyata cukup beragam namun tetap menarik. Hospitality bukan hanya berhubungan dengan masak, namun lebih luas dari itu dimana mencakup food & beverage service, housekeeping, front office, hingga barista.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Wok fried rice with Chef Sarim

 

Wok fried rice with Chef Sarim

 

Bed making knowledge dengan Bapak Aditya Pratomo

 

Bead making knowledge dengan Bapak Aditya Pratomo

 

Basic coffee knowledge dengan Bapak Agung Gita Subakti dan Jiva (B2024)

 

Basic coffee knowledge dengan Bapak Agung Gita Subakti dan Jiva (B2024)

 

Learn to make Gimbab with Chef Nurul

 

Learn to make Gimbab with Chef Nurul

 

Table set up knowledge with Ibu Rachel Dyah Wiastuti

 

Let’s recreate the table set up by student of SMA Marsudirini