Cooking competition menjadi salah satu rangkaian acara pada BURN Cup 2022 BINUS@ Bekasi yang merupakan kali pertama dilakukan secara tatap muka setelah sebelumnya terdampak pandemi dan dilakukan secara online. Cooking competition berlangsung pada 6 Desember 2022 dengan mengangkat tema “Indonesia Taste Colour Creation” berbahan dasar utama ayam. Peserta pada kompetisi ini berasal dari siswa siswi SMA dan juga mahasiswa BINUS Bekasi. Alif Marsiaqshal (BHM 2301922562) selaku Koordinator Utama kompetisi berharap melalui kompetisi ini peserta dapat secara sportif berkarya dan berusaha yang terbaik. Mahasiswa Business Hotel Management B2026, B2025, dan B2023 juga turut aktif sebagai panitia demi berlangsungnya kegiatan ini.

Peserta diberikan waktu selama 2 jam untuk memasak satu jenis masakan utama (main course) dengan bahan dasar utama yaitu ayam sejumlah 2 porsi yang nantinya akan diberikan kepada dua orang juri. Tim juri terdiri dari Ms. Sara Elektra yang saat ini merupakan alumni BINUS Bekasi dan juga sebagai seorang entrepreneur di bidang kuliner, serta Bapak Sigit Wahyu Broto yang juga pecinta kuliner nusantara. Adapun salah satu produk yang dapat digunakan selama kompetisi berlangsung yaitu margarin forVITA yang merupakan salah satu brand dari PT. Bina Karya Prima (BKP). 

Tim dari SMK Ananda keluar sebagai Juara I dengan menu “Sate Lilit” dan berhak mendapatkan hadiah utama yaitu uang tunai sebesar Rp 1.100.000. Sedangkan tim dari Business Hotel Management mendapatkan Juara II dengan menu “Ayam Woku Nasi Daun Jeruk” dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 750.000,-. Selamat untuk kedua tim yang telah memberikan hasil dan usaha terbaik. Melalui kompetisi ini, seluruh peserta diharapkan mampu mengembangkan kreatifitas mereka dalam menyusun menu untuk mengangkat kuliner nusantara Indonesia, menumbuhkan jiwa kompetitif dan belajar untuk berkejasama sebagai tim.

Berikut dokumentasi kompetisi:

 

 

Tiga fakta menarik tentang margarin forVITA yaitu:

  1. Bebas lemak trans; Margarin forVITA diproses melalui emulsifikasi sehingga meminimalisasi terbentuknya lemak tak jenuh yang beresiko menyebabkan penyakit kolesterol serta penyakit jantung

  2. Difortifikasi vitamin A; Margarin forVITA dilengkapi dengan vitamin A, yang berfungsi untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, serta membantu memenuhi asupan nutrisi seluruh anggota keluarga.

  3. Margarine serbaguna; Margarin forVITA dapat digunakan pada segala kebutuhan. Cocok untuk digunakan dalam membuat berbagai olahan makanan, mulai dari menumis, memasak, hingga membuat roti dan kue

Profil BINA KARYA PRIMA (BKP) dirilis dari website resmi pada 13 Desember 2022

Sumber: https://binakaryaprima.com/

Since inception in 1981, BKP has grown to become one of the top 15 FMCG companies in Indonesia. Our portfolio includes personal care items such as soap, skincare and fragrances, as well as food items such as cooking oil and margarine. Among our well-known brands are: Tropical Cooking Oil, Shinzu’i Soap and Personal Care, Zen Antibacterial Soap, Forvita Margarine, and many others. We pride ourselves as being big enough to make a difference, and agile enough to respond to evolving needs and opportunities in the market, and are committed to the continuous development and growth of beloved, high-affinity household brands.

Vision: To be one of the TOP 5 leading fast moving consumer goods companies in Indonesia & simultaneously becoming a blue chip listed company.

Mission: To put relentless effort in achieving our vision, and to deliver quality products that are loved by customers and become a part of their walks of life, through our “PRIMA” team

Our Brands:

Untuk informasi lebih lanjut tentang BKP, dapat dihubungi pada link berikut https://binakaryaprima.com/contact

PT. BINA KARYA PRIMA; OIL, SOAP & FAT INDUSTRIES

THE PRIME OFFICE SUITES
Jalan Yos Sudarso Blok D-5, Kav 30
Tanjung Priok, Jakarta, 14350. Indonesia

Phone +62 21 22652855 (hunting)

Fax +62 21 22652021