Kegiatan pengajaran secara inovatif terus dikembangkan oleh BINUS Hotel Management dan pada tanggal 9 Desember 2022 diadakan Guest Lecture oleh Gran Melia Jakarta dan para pembicara serta Moderator melakukan siaran langsung dari salah satu kamar hotel di Gran Melia Jakarta dan para peserta bergabung via zoom. Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa semester 1 dari Hotel Management kampus Kemanggisan dan Kampus Bekasi. Sebagai pembicara adalah Ms. Mojca Morencic sebagai Guest Experience Director dan sebagai moderator adalah Miss Maria Pia Adiati yang juga mengajar mata kuliah Front Office Operation. Topik yang dibahas adalah tentang VIP Guest (Kategori VIP Guest dan bagaimana mempersiapkannya).

Kegiatan talkshow ini dilakukan di salah satu kamar hotel dengan tujuan adalah para mahasiswa dapat melihat langsung guest room facilities serta guest room amenities  untuk tamu VIP. Beberapa welcome amenities yang ditampilkan adalah welcome note, slice fruit and cakes.

Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan saat kegiatan talkshow. Terimakasih kepada Pak Prabu Sartono selaku Human Resources dari Gran Melia Jakarta yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.