Pada Selasa 6 Desember 2022, sebagai bentuk luaran Internasionalisasi, maka diadakan sharing session tentang Overseas Internship untuk mahasiswa HM dan BHM semester 3. Di kesempatan ini, program overseas internship dijelaskan ke salah satu partner industri hotel di luar negeri: The Landmark Mandarin Oriental Hong Kong. Eddie Chan selaku Director of Learning dari The Landmark Mandarin Oriental Hong Kong dan Mandarin Oriental Hong Kong menjelaskan program internship yang berjalan di kedua hotel tersebut.

Eddie juga menjelaskan bagaimana working culture di Hong Kong serta di Mandarin Oriental HK. Benefit jika bergabung di program internship di Mandarin Oriental HK, karena sudah memenuhi standar kualifikasi sebagai tim di Mandarin Oriental. Baik di The Landmark maupun di Mandarin Oriental HK sama-sama mempunyai outlet Restaurant bertaraf Michelin Star, dimana mahasiswa jika ditempatkan di outlet ini akan mendapatkan kesempatan belajar tentang luxury in food production.

Grace sebagai alumni dari Hotel Management yang saat ini menjabat sebagai Guest Service Centre Manager di Mandarin Oriental Jakarta,

Grace alumni BINUS Hotel Management

Grace memberikan insight tentang pengalamannya bergabung di Mandarin Oriental Jakarta dari sejak internship, merasakan manfaatnya bergabung dalam salah satu international chain seperti Mandarin Oriental dimana banyak development career dan merasakan tempat untuk berkembang. Dengan menjalani internship di luar negeri (Mandarin Oriental Hong Kong), mendapatkan manfaat yaitu lebih percaya diri dan sudah terbiasa bekerja di salah satu luxury hotel dengan international working environment.

Walaupun mahasiswa HM dan BHM baru semester 3, tetapi bekal pengetahuan ini menjadikan mahasiswa lebih siap untuk mempersiapkan internshipnya.