Global Learning System (GLS) adalah salah satu system pembelajaran di BINUS University dimana partner memungkinkan untuk mengakses materi dari suatu mata kuliah yang disepakati.

Pada kesempatan ini ini kegiatannya adalah untuk mahasiswa B2025 prodi Hotel Management, streaming Hotel Operation Service sebagai pengkayaan pada mata kuliah HTMN6015021- Housekeeping Operation serta perwakilan dari semester 1, yang dilakukan secara onsite di Ruang 303 Kampus Anggrek Lantai 3, dengan pembicara adalah Grace (Guest Service Centre Manager) yang juga alumni Hotel Management Binusian 2013.

Sesi ini bukan hanya pemaparan materi yang dilakukan, tetapi juga diskusi dengan mahasiswa tentang the Importance of Guest Room dibedakan dari jenis tamuanya, serta membahas tentang Personalized Service / Specialized Service dari sisi Housekeeping. Diskusi dilakukan 2 arah agar mahasiswa juga terlibat dalam pengkayaan materi. Selain diskusi, dilakukan juga roleplay untuk mengasah skill mahasiswa untuk mengetahui bagaimana cara memberikan Personalized Service.

Yang dimaksud dengan Personalized Service dari sisi Housekeeping adalah mengetahui keinginan dan kebiasaan tamu selama menginap di kamar. Contoh: jika tamunya adalah woman business traveler dan mengetahui bahwa tamunya berambut Panjang/ tebal, maka sebagai seorang Room Attendant bisa tanggap dan menyediakan catokan. Atau jika tamunya senang menyeterika sendiri pakaiannya, maka Room Attendant menyiapkan iron dalam posisi siap untuk dipakai. Hal-hal detail seperti ini yang membuat tamu merasa surprise.

Berikut dokumentasi kegiatan: