Mahasiswa Minor Culinary- Business Hotel Management BINUS@Bekasi menyelenggarakan event BINUSTALGIA sebagai bagian dari mata kuliah Culinary Business Event yang berjalan pada semester Ganjil 2022/ 2023. BINUSTALGIA berlangsung selama 3 hari yaitu 12- 14 Januari 2023 secara onsite di Kampus BINUS@Bekasi. Acara ini mengusung tema nostalgia dengan objektif untuk memberikan edukasi tentang kuliner dalam bentuk kompetisi, demo, workshop, dan seminar. Tidak hanya mengenai kuliner, sesuai dengan nama acara BINUSTALGIA juga memberikan akses bagi peserta untuk bernostalgia melalui games jaman dulu serta makanan atau jajanan jaman dulu yang menghiasi masa kecil. 

Salah satu rangkaian acara pada BINUSTALGIA adalah “Let’s Create Your Own Drink with MONIN” yang berlangsung pada 12 Januari 2023 pk 13.00- 16.00 WIB bertempat di Lab Restoran BHM. Workshop dibawakan oleh Bapak Fiman de Mojitos dan Bapak Steven Lukman Ong. Workshop dihadiri oleh peserta onsite maupun online. Pembicara mempraktekan secara lansung meracik minuman dengan MONIN yang merupakan sirup untuk memberikan aroma dan rasa pada minuman. Setiap peserta yang hadir secara onsite dapat mencoba secara langsung racikan minuman yang telah dibuat dengan MONIN.

Berikut dokumentasi kegiatan:

 

 

 

 

 

 

 

Berikut informasi tentang MONIN dikutip dari official website pada 20 Januari 2023

https://www.kmds.co.id/about.html

PT KURNIAMITRA DUTA SENTOSA Tbk (PT KMDS Tbk)

PT KMDS Tbk adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman (food and beverages) yang berdiri pada tahun 2000, dan kini berlokasi di Komplek Techno 8 No. 16 Alam Sutera, Tangerang. Sebelum menekuni dunia industri makanan dan minuman, Bapak Hengky Wijaya, pendiri PT KMDS Tbk, bergerak di bidang Kontraktor dan alat berat. Melihat adanya peluang baik dalam dunia industri makanan dan minuman yang kian berkembang pesat, beliau memutuskan untuk fokus di industri tersebut. Berawal dari perusahaan yang bergerak di bidang Food Service dengan manajemen sederhana, perusahaan ini kemudian berkembang menjadi perusahaan berskala nasional dengan distribusi produk meliputi seluruh wilayah Indonesia. Pada awal tahun 2000, PT KMDS Tbk ditunjuk sebagai exclusive importir dan distributor resmi untuk produk beverages mix, berupa kopi, teh, coklat, vanilla, dll yang berasal dari Amerika. Kemudian, pada tahun 2007, PT KMDS Tbk dipercaya sebagai distributor tunggal produk monin syrup dari Prancis di Indonesia. MONIN merupakan produk syrup Premium dengan varian flavor yang sangat bervariasi. Saat ini PT KMDS Tbk juga dipercayakan untuk menjadi distributor tunggal produk susu Milk Lab dari Australia, product Powder Premix KAV dari Amerika, produk kopi LaVazza dari Italia dan Santino dengan menggunakan kopi asli Indonesia, dan produk bubble tea dari Taiwan, yang semuanya merupakan produk terlaris dengan kualitas terbaik. Untuk peningkatan dan pengendalian konsistensi mutu, produk-produk yang didistribusikan oleh PT KMDS Tbk telah melalui uji dan seleksi baik kualitas ataupun kelayakan edar dengan adanya sertifikat produk dari masing-masing pabrik. Semua produk PT KMDS Tbk baik produk impor maupun produk Indonesia telah mendapatkan sertifikasi halal yang diakui di Indonesia dan terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan. Selain menjual produk minuman dan makanan, PT KMDS Tbk juga menawarkan solusi dan edukasi bagi partner bisnis dan customer sebagai one stop solution dalam bidang food and beverages. PT KMDS Tbk mengadakan pelatihan, dan memberikan konsultasi gratis untuk aplikasi minuman dan makanan yang dijual sesuai dengan trend yang sedang berkembang saat ini. Selain itu PT KMDS Tbk mengembangkan jaringannya hingga ke seluruh Indonesia dan memberikan konsultasi dan pelatihan gratis oleh tenaga ahli yang sudah terdidik dan tersertifikasi di setiap daerah, agar produk yang digunakan customer benar-benar bisa diterima oleh konsumen, sehingga partner bisnis PT KMDS Tbk pun lebih maju dan berkembang. PT KMDS Tbk selalu mengikuti perkembangan trend untuk minuman dan makanan baik dalam skala nasional maupun internasional, dengan mengikuti event-event dalam bidang Food and Beverage seperti Food Hotel Indonesia, Food Hotel Asia, Interfood, dll., dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk industri makanan dan minuman di Indonesia.